-->

Rekomendasi Aneka Olahan dirumah aja yang populer patut dicoba

Hastag dirumah aja sekarang sedang booming di media sosial. Mulai dari postingan di beranda sampai dengan membuat story. Banyak juga yang berkreativitas dengan membuat games challenge di instagram seperti until tomorrow, mengisi format dirumah aja dengan berbagai template yang unik. Yang lain lagi memamerkan foto, video, tutorial cara membuat aneka olahan makanan dan minuman lezat dirumah. Tak heran nama makanan dan minuman itu pun langsung populer dan banyak dicoba.

Kalau Anda sendiri lebih suka mengisi kegiatan apa saja di rumah? Kami yakin bahwa saudara memiliki banyak sekali kreativitas untuk membuat hari hari Anda selama dirumah aja tidak akan bosan atau jenuh. Jika Anda masih bingung ingin membuat kegiatan atau aktivitas bermanfaat ditengah pandemi corona ini. Coba deh kita ikut meramaikan hal hal seru yang banyak dilakukan orang orang. 

Salah satunya adalah berkreasi dengan aneka olahan makanan dan minunan sederhana tapi berkesan seru dan menarik. Sebagai berikut kita akan bahas kumpulan aneka resep olahan makanan dan minunan lezat yang populer karena penyakit covid 19 atau virus corona. Anda tidak akan asing lagi dengan nama nama makanan dan minuman di bawah ini.

Rekomendasi Aneka Olahan dirumah aja yang populer patut dicoba :

1. Dalgona


Anda pasti sudah kerap melihat minuman dalgona di story atau status kebanyakan pengguna sosial media. Seperti halnya instagram, twitter dan facebook. Ada yan berkreasi dengan minuman yang satu ini. Mungkin Anda yang belum terlalu familiar akan bertanya, jenis minuman apakah ini? Nah, sebenarnya minuman ini adalah dalgona coffe yang merupakan gabungan antara kopi instan dengan gula dan air panas saja loh. Selanjutnya penyajiannya menggunakan krim susu.

Dalgona sendiri asal usul nya adalah jajanan permen dari Korea Selatan dengan nama lainnya yakni ppopgi sejak tahun 1970. Tahukah Anda minuman ini sendiri memiliki rasa yang begitu manis dengan tekstur yang sangat lembut layaknya spons. Nah banyak orang berbondong bondong menggunakan hastag #DalgonaCoffe di instagram, twitter sampai youtube dengan beragam resep. Mau ikutan juga?

2. Pancake



Camilan berikutnya yang bisa Anda coba buat dirumah adalah Pancake. Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini bukan? meskipun makanan in umumnya ditemukan di berbagai restoran, tapi tidak akan sulit jika Anda ingin membuatnya secara sederhana. Kue dengan bahan dasar terigu dan telur ini menjadi makanan yang direkomendasikan untuk menemani aktivitas Anda dirumah.

Umumnya pancake dinikmati dengan toping saus maple atau madu. Nah, karena sekarang kondisinya sedang pandemi virus corona, maka disarankan menggunakan toping madu. Madu selain enak juga mengandung khasiat untuk meningkatkan sistem imun di dalam tubuh.

3. Es krim


Siapa sih yang tidak suka es krim? Tidak hanya anak anak, remaja bahkan orang dewasa pun sangat menyukainya. Aktivitas Anda dirumah bisa diselingi dengan membuat aneka es krim yang lezat. Apakagi es krim ini sendiri bisa dibuat berdasarkan kreastivitas seseorang bukan? Meskipun banyak orang berfikir bahwa mengonsumsi es krim bisa mengakibatkan flu dan batuk, sebenarnya tidak. Penyebab aslinya adalah karena lemahnya daya tahan tubuh Anda.

Dari bahan baku es krim sendiri sebenarnya baik untuk tubuh. Misanya terdapat susu dan krim yang di dalamnya terdapat protein, kalium, fosfor, kalsium, vitamin dan lain sebagainya. Anda bisa membuat es krim dengan tampilan yang cantik lalu posting di jejaring sosial. Wah, pasti banyak yang like dong.

4. Kue Jahe


Di tengah kasus coronavirus ini, banyak orang merasa khawatir akan sistem daya tahan tubuh yang kurang. Nah, sambil mengikuti pengaturan pemerintah untuk berada di rumah aja. Mari bangun sistem daya tahan tubuh Anda dengan baik. Salah satu bahan alami yang baik untuk menghadapi virus corona adalah jahe. Nah, jahe ini bisa Anda olah menjadi kue jahe. Menarik sekali bukan?

Sifat jahe yang panas bisa menghangatkan tubuh dan menghindari adanya sakit tenggorokan. Kue jahe bukanlah makanan yang susah untuk dibuat. Cukup dengan menambahkan sedikit bahan bahan lainnya, kue jahe sudah siap untuk dinikmati. Sajian sehat ini bisa Anda tularkan kepada rekan lainnya dengan update postingan di Media sosial, pasti banyak orang akan menyukainya.

5. Olahan buah buahan


Buah buahan adalah makanan yang terutama direkomendasikan dalam daftar ini. Anda pasti sudah tahu, buah buahan memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Nah, buah buahan juga bisa dikreasikan dengan berbagai macam olahan makanan yang sehat. Misalnya saja sop buah, jus buah, salad buah dan lain sebagainya.

Selain itu tampilannya yang cantik dengan warna warni yang cerah tentunya akan semakin cantik ketika Anda foto. Semakin bagus lagi untuk diedit dengan berbagai filter keren di instagram story. Kreasi campuran buah buahan pun Anda bisa sesuaikan sendiri. Menarik sekali bukan?

Bagaimana tertarik untuk mencoba membuatnya dirumah? Karena cara membuat nya yang mudah serta mampu diselesaikan dengan waktu yang cepat dan singkat, tidak akan mengganggu aktivitas Anda yang lainnya. Dan bahkan akan cenderung mengisi kegiatan dirumah aja dengan seru dan menyenangkan.

Mau dapet informasi resep lainnya ? yuk lihat di Racikanbumbu.com

Jangan lupa buat video atau foto hasil karya Anda di media sosial yang terkenal. Seperti halnya di status atau post instagram, facebook, twitter, line, whatsapp dan masih banyak lagi. Tentunya kegiatan ini akan semakin seru saat dilakukan bersama dengan keluarga atau sahabat dirumah Anda. Terus jaga kebersihan dan stay dirumah aja. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel