Caranya aku bisa menikmati Pekerjaan dan Hasil Kerja Kerasku

Pernah gak sih kamu merasakan perasaan takut atau cenderung khawatir karena satu atau dua hal baru dalam hidupmu? Yaa, mungkin sekarang aku sedang mengalaminya, Melalui tulisan ini aku ingin sekedar share informasi positif untuk semua sahabat. Melalui article ini juga kita bisa saling memberikan pendapat dan saran yang baik dan membangun. Memulai suatu hal yang baru dan terlepas dari hal yang biasa kita lakukan mungkin awalnya akan terasa sangat susah. Perasaan takut yang terus menghantui disertai ada saja hal -hal negatif yang kita fikirkan selalu ada di hati, pikiran dan jiwa. Entah kalian pernah merasakannya atau tidak. tapi ini pengalaman pribadi ku.

Sesuai dengan judul diatas, pekerjaan baru, rutinitas baru, teman -teman baru dan juga tantangan baru akan selalu ada ketika kita memilih untuk mengambil jenis pekerjaan tertentu. Sesuai dengan pengalaman perasaan ini tidak pernah absen seperti takut, khawatir, minder, tidak percaya diri, cenderung berorientasi negatif dan mengganggap diri tidak mampu. Apakah kamu merasakan hal yang sama? Tahu kah kamu? Selalu ada hasil dalam usaha dan kerja keras kita. Ketika kamu harus menerima kegagalan pahit di tempat kerja sebelumnya, kini kamu harus berani memulai lagi dipekerjaan baru tersebut. Menikmati pekerjaan yang baru saja kamu ambil perlu usaha yang keras. Mengapa? Karena kamu membutuhkan penyesuaian untuk bisa terbiasa.

Bisa jadi di tempat kerja kamu tidak cocok dengan sifat atasan mu, rekan sekerja mu, atau bahkan staff yang di bawah tanggung jawabmu. Maka kamu pastinya memerlukan kesabaran dan motivasi yang baik sekali untuk bisa melewati masa -masa sulit diawal bekerja. Bagaimana cara nya kita bisa menikmati pekerjaan baru kita? Entah itu adalah pekerjaan bergengsi seperti kantor, TNI, polisi, guru, dokter, dosen, perawat, psikolog, arsitek sampai pekerjaan yang paling rendah sekalipun? buatlah diri kamu santai dan rileks sejenak membaca article ini, anggap saja sekarang khusus waktunya kamu merenungkan perasaan mu dan tempat mencari nafkah baru mu itu. Tips dan trik yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari -hari untuk bisa menikmati pekerjaan baru mu, bisa kamu dapatkan pada uraian di bawah ini. Ini adalah pengalaman ku, kalian bisa simak dan beri saran praktis lainnya ya..

Caranya aku bisa menikmati pekerjaan dan hasil kerja keras ku ..


1. Pentingnya memiliki Pikiran yang Positif

Kita masing -masing pasti sudah tahu, kalau kita tidak bisa mengubah seberapa sering kita bekerja atau dimana kita bekerja sesuka hati kita, namun satu hal yang bisa kita ubah mulai dari sekarang adalah cara berfikir kita. Mungkin sewaktu kamu akan memulai ada saja hal negatif yang menghantui, ubahlah pikiran negatif kamu dengan hal yang positif. Misalnya, kamu berfikir untuk terlalu sulit melakukan sesuatu, tapi sugestikan diri dan pikiran kamu bahwa ini mudah dan kamu pasti bisa menyelesaikannya dengan baik. Kamu juga pasti ingat alasan mu bekerja untuk apa, untuk menafkahi diri sendiri atau bahkan untuk keluarga, dengan mengingat tujuan ini pastinya kamu akan lebih semangat untuk bekerja.

2. Rajinlah dan bersikap jujur.

Dua sifat ini yakni Rajin dan jujur bisa bantu kita untuk lebih siap dan dapat menikmati pekerjaan kita. Selain kita bisa menjadi orang yang dipercaya oleh bos kita, kita pun akan dihargai karena kita tidak mencuri uang, barang, atau bahkan waktu. Kita juga bisa punya hati nurani yang baik, tidak terbebani oleh satu atau dua hal karena kesalahan yang diperbuat akibat tidak jujur atau pekerjaan yang tidak terselesaikan.

3. Jangan bekerja terlalu keras

Mungkin ada beberapa jenis pekerjaann yang menuntut kamu untuk bekerja lebih keras. Maka, kamu bisa bekerja pada saat waktu mu bekerja dengan giat, tapi jangan sampai masalah pekerjaan mu sampai mengurangi waktu mu untuk keluarga, sahabat atau orang -orang lainnya yang kamu sayangi. Ada waktunya bekerja dengan giat, namun ada waktunya untuk istirahat dan bersama dengan kerabat keluarga mu. Jangan sampai kamu kelelahan, atau bahkan hal ini membuat kamu sakit. Bekerja lah sesuai dengan kemampuan mu dan jangan paksakan apabila kamu tidak mampu.

4. Jalin lah keakraban dengan rekan sekerja

Mungkin awalnya akan terasa begitu sulit, tapi berupayalah untuk bisa menjalin keakraban dengan rekan sekerja, atasan atau bos kita, bawahan staff kita, atau bahkan para pelayan, satpam, ibu kantin dan lain sebagainya. Mengapa demikian? Karena kenyamanan di lingkungan bekerja menjadi faktor penting untuk kamu bisa menikmati pekerjaan mu. Mulai lah dulu dari mengenal mereka satu persatu, buatlah kebaikan yang ramah sehingga orang lain tidak akan canggung untuk mendekati kamu.


Inilah beberapa cara praktis gimana bisa menikmati pekerjaan kita, tidak hanya untuk pekerjaan yang bersifat baru, tapi buat kamu yang sudah bekerja lama dan ingin semakin menikmati pekerjaan cobalah untuk mengikuti beberapa saran ampuh ini. Ini adalah pengalaman dari saya dan juga beberapa orang lainnya, anda bisa membuktikannya sendiri ya, Selamat menikmati masa -masa semangat bekerja dan tuai lah hasil dan tujuan yang sudah kamu tetapkan dalam hidupmu.

Salam dari ku talitashare.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel