7 Tips Menjaga kesehatan kulit wajah agar tetap sehat dan segar ketika berpuasa yang ampuh

Hallo teman-teman semua, senang sekali rasanya bisa menyapa teman teman lewat article inii.. Sesuai dengan judul diatas kita akan ulas sedikit perihal kesehatan kulit wajah ,, yupp Wajah cerah pasti dambaan setiap wanita yaa?? Siapa coba di dunia ini yang gak memperhatikan kondisi dan kesehatan wajahnya.. Bahkan gak hanya wanita yang sebagian besar pria pun ada yang demikian.

Apalagi nihh guys kita sedang menjalankan ibadah puasa. Kalian tahu sendiri kan gimana kondisi tubuh dan kulit ketika sedang puasa dimana tubuh dan kulit kita kekurangan banyak asupan mineral dan vitamin yang menyebabkan tubuh terutama kulit wajah menjadi lebih kusam dan kering... Uhhh sedih sekalii😭😭

Tapi jangan risau dan galau guys, ada masalah pasti ada solusi.. Yupp talitashare.com kali ini akan bagikan Beberapa tips menjaga kesehatan kulit wajah ketika puasa agar tetap segar, sehat dan cantik. Mau tau dong pastinya.. Langsung saja yuukk, inii diaa tips nyaa...😋

Tips Menjaga kesehatan Kulit wajah agar tetap sehat, segar dan cantik Meskipun sedang puasa 


Hindari makeup yang tebal. Pilih yang natural supaya kulit bisa ‘bernapas’ normal.

Selama puasa, kulitmu sudah harus beradaptasi dengan jadwal makan, tidur, dan minum air yang sangat berbeda. Jadi sebaiknya kamu tidak memakai makeup tebal, yang bisa memaksa kulitmu bekerja lebih keras lagi.

Kulitmu juga perlu bernapas dengan “lega”. Jadi, pilih makeup natural ya. Bedak tipis, moisturizer, dan sunscreen sudah cukup. Tak usah pakai foundation yang bisa menutupi kulit wajah. Jangan khawatir kalau kalian akan kurang menarik ketika tidak memakai makeup tebal, karena menurut beberapa survei, wajah yang dihiasi dengan natural itu malah lebih menarik dan menawan lohh, percaya dehh😉

Minum air putih yang cukup saat sahur dan buka puasa.

Pastikan kamu tetap mendapatkan cukup air putih saat sahur dan berbuka, minimal delapan gelas atau lebih setiap hari. Karena pada saat puasa kamu akan banyak kehilangan asupan mineral maka mengonsumsi air putih lebih banyak dan teratur pada saat sahur dan buka puasa akan membantu kulit wajah mu tetap terjaga kesehatannya dan tidak kering. Kamu juga bisa meminum minuman lainnya, seperti teh hijau yang menyehatkan. Tak hanya sehat untuk tubuh, teh hijau juga bisa membantu meremajakan kulit kamu.

Kurangi minuman yang mengandung kafein. 

Selain mengonsumsi air yang sehat yakni air mineral dan teh hijau kalian juga perlu menghindari minuman seperti kopi, teh dan soda yang mengandung kafein yang sebenarnya dapat menyerap mineral serta cairan dalam tubuh, sehingga kulit kamu jadi kering. Boleh saja mengonsumsi minuman tersebut, tapi sesuai kadar nya yahh guys, jangan berlebihan.

Perbanyaklah makan sayuran dan buahan

Perbanyaklah makan sayuran dan buah untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulit kamu selama berpuasa. Selain baik untuk kesehatan, nutrisi yang terdapat di dalam buah dan sayur dapat membantu memperbaiki proses regenerasi sel-sel kulit sehingga membuatnya terlihat lebih bercahaya, seperti buah apel, strawberry, sayur bayam, dan juga tomat. Tak hanya itu, dengan banyak makan sayuran dan buah, kamu juga bisa terhindar dari masalah kulit berjerawat, lho. Ayoo konsumsi makanan sehat dari alam😉

Jagalah Pola tidur yang baik.

Saat Ramadan, kamu harus bangun lebih pagi untuk sahur. Itulah sebabnya, kamu wajib menjaga kualitas tidur. Tidur cukup dapat membuat wajah kamu terlihat segar di pagi hari, dan mencegah munculnya lingkaran hitam di bawah mata.

Cobalah untuk membersihkan wajah secara berkala.

Mencuci wajah dengan air suam-suam kuku, ini bisa kamu lakukan untuk menjaga kelembapan kulit. Sebaliknya, hindari menggunakan air yang terlalu hangat ya, Girls, karena justru dapat membuat kulit lebih kering.
Dan sebagai pengingat gunakanlah sabun cuci muka yang bagus untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Meski sibuk dengan berbagai aktivitas saat puasa, jangan lupa untuk selalu mencuci muka dua kali sehari, sehingga debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah bisa disingkirkan dan tak berpotensi berkembang menjadi jerawat. Tak hanya itu, wajah yang bersih akan membuat kamu terlihat lebih cerah.

Gunakan pelembab wajah yang mengandung kadar air cukup.


Pada saat berpuasa, tubuh akan kekurangnya kandungan air sehingga kulit kamu akan cenderung kering. Karena itu, gunakan pelembap wajah yang mengandung kadar air tinggi. Kamu juga bisa menggunakan pelembap untuk kulit lebih kering khusus selama masa puasa. Cara mudah lainnya untuk menjaga kelembapan kulit adalah dengan menggunakan water spray yang selain memberikan kandungan air pada wajah juga amat menyegarkan. Kamu bisa mencoba water spray dari Evian atau Avene.

Yuppss inii adalah beberapa tips menjaga kesehatan kulit wajah agar tetap terlihat sehat, segar dan cantik meskipun sedang puasa. Bisa kalian coba dan ini real ada manfaat nya lohh, mau kulit wajah tetap sehat, jaga pola hidup sehat juga yaa guys, karena hal itu akan saling berhubungan. Okee sampai disini terima kasih sudah mampir ke talitashare.com.. Semoga article inii bermanfaat,

Selamat menjalankan ibadah puasa🙏🙏