-->

Cara Pasang Iklan di Instagram untuk Promosi Bisnis yang Mudah

Instagram saat ini tidak hanya dijadikan sebagai media hiburan atau berkomunikasi dengan teman teman saja, kegunaannya sudah banyak juga dimanfaatkan sebagai media promosi bisnis yang populer dan belanja online di Instagram. Misalnya, salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan oleh para pembisnis adalah Instagram Ads. Lantas, bagaimana cara pasang iklan di Instagram untuk promosi bisnis yang mudah?

Mudah sekali, tidak pakai ribet Anda bisa langsung memasang iklan produk Anda di Instagram dengan langkah langkah yang sederhana saja. Menariknya fitur Instagram Ads ini sebenarnya sama seperti fitur iklan yang lainnya yakni Google Ads, facebook Ads dan masih banyak lagi. Dimana Instagram Ads akan mencocokkan kata kunci dengan target iklan mulai dari jenis kelamin, hobi, usia dan lain lain.

Nah, patut diketahui karena Ig atau Instagram ini sudah diakuisisi oleh Facebook, maka untuk memanfaatkan fiturnya tersebut Anda harus memiliki halaman facebook terlebih dahulu. Nah, Anda mungkin bertanya apakah pasang iklan di Instagram bayar? Berapa harganya? Untuk mengetahui jawabannya terkait cara membuat Instagram Ads, yuk simak infonya di bawah ini.

Cara Pasang Iklan di Instagram untuk Promosi Bisnis yang Mudah


1. Membuat fanpage di Facebook

Supaya bisa beriklan di Instagram, seperti yang sudah kita bahas, Anda harus membuat fanpage facebook terlebih dahulu. Jadi dengan membuat fanpage ini, Anda bisa mulai beriklan di Facebook lalu di Instagram. Menarik sekali bukan?

2. Pilih “Create Ads”

Selesai membuat fanpage, silahkan untuk langsung mengunjungi Ads Manager yang ada di Facebook. Kemudian pilih opsi “Create Ads” yang biasanya berada di bagian kanan atas.

3. Pilih tujuan mau beriklan

Tahap selanjutnya adalah memilih tujuan beriklan. Dalam langkah ini, Anda akan diberikan tiga pilihan kategori untuk beriklan yakni Traffic, Awareness serta Conversion. Nah, supaya Anda bisa beriklan di media sosial Instagram, pilihlah kategori yang bisa mendukung fitur Instagram Ads tersebut seperti Traffic, App Installs, Engagement, Video Views, Brand Awarenss, Reach, serta Conversions.

4. Menentukan target anggaran, audiens dan jadwal iklan

Berikutnya Anda akan diminta untuk menentukan berapa budget Anda, target audiens serta jadwal penayangan iklannya. Nah, pada kolom target audiens, Anda bisa menentukan mulai dari letak geografis, Bahasa, hobi, gender dan berbagai spesifikasi lainnya untuk para penerima iklan.
Kemudian, Anda juga akan diminta untuk menentukan budget yang ingin Anda keluarkan untuk biaya iklan tersebut. Terkait jadwal dan berapa lama iklan tersebut ditayangkan, Anda sendiri yang menentukan.

5. Format Iklan

Tidak hanya hal hal diatas, Anda juga perlu memilih format iklan yang diinginkan. Setelah itu, unggah gambar dan sertakan keterangannya. Nah, pada saat menulis keterangan, Anda akan menemui di kolom atas ada opsi “Instagram account” masukkan username Anda dan password nya.

Demikianlah informasi terbaru yang membahas cara pasang iklan di Instagram untuk promosi bisnis yang mudah dan modern. Dengan angka pengguna Instagram yang terus bertambah dan semakin bertambah banyak, Anda harus memanfaatkan kesempatan ini untuk semakin memperluas bisnis Anda supaya lebih terkenal dan banyak diketahui orang orang.

Jika sudah banyak diketahui orang, tentu saja bisnis Anda bisa mendapatkan pelanggan dengan mudah. Ini hanya salah satu keunggulan dari fitur terbaru Instagram. Sebab masih banyak lagi kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan. Pastikan untuk memanfaatkannya sebaik baiknya. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel