-->

Cara Membuat Hashtag Sendiri Di Instagram yang Menarik dan Populer

Instagram atau IG, mungkin Anda sudah sangat familiar dengan media sosial yang satu ini. Di Instagram kita bisa melakukan apa saja. Salah satunya adalah mengupload foto atau video dengan berbagai fitur canggih Instagram. Misalnya kita bisa membuat hashtag di Instagram supaya postingan kita bisa menarik dan terkenal. Lantas, bagaimana cara membuat hashtag sendiri di Instagram yang menarik dan populer tersebut?

Tapi apa itu hashtag Instagram? Sebenarnya hashtag ini hanya sebatas simbol atau gaya yang jika digunakan bisa memberikan keuntungan bagi para penggunanya loh. Pertama kali kita bisa mengenal fungsi hashtag ini adalah di twitter. Hashtag menjadi alat untuk membuat suatu topik menjadi trending topik karena memang sedang booming pada suatu waktu.

Mulai dari Twitter tersebutlah, akhirnya hashtag juga menjadi peranan utama dalam hampir semua jejaring sosial untuk mempopulerkan suatu postingan atau mempermudah pengguna lainnya untuk menemukan bahkan berkomentar pada topik yang sedang trending. Dari sini kita bisa tahu kalau hashtag dapat menjadi alat yang penting untuk meramaikan video atau foto yang kita posting.

Mau punya banyak follower atau like pada postingan Anda? Coba deh manfaatkan fitur hashtag di Instagram tersebut. Bagaimana caranya? Yuk simak cara membuat hashtag sendiri di Ig pada uraian di bawah ini.

Cara Membuat Hashtag Sendiri Di Instagram yang Menarik dan Populer


Setiap kali Anda ingin membuat konten di Instagram baik berupa foto atau video, Anda bisa menambahkan hashtag dengan simbol “#”. Maksimal pemberian hashtag adalah sampai 30 hashtag. Anda bisa menuliskannya pada caption secara langsung atau melalui komentar di Instagram. Untuk lebih jelasnya langkah langkahnya adalah seperti ini :
  1. Pertama tama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Ig milik Anda di HP Android atau Smartphone. Lalu tab tanda “+” untuk membuat postingan baru.
  2. Silahkan pilih foto atau video yang ingin Anda posting dan diberikan hashtag. Lalu klik “Selanjutnya”.
  3. Jika Anda ingin mengedit foto atau video tersebut, silahkan untuk menambahkan efek, pencahayaan atau lainnya yang ada di fitur Instagram. Jika sudah selesai klik lagi “Selanjutnya”
  4. Selanjutnya silahkan untuk membuat caption dan hashtag sesuai keinginan Anda. Dimulai dari memberi tanda pagar lalu diikuti dengan kata yang Anda inginkan. Contohnya #bloggerindonesia, #samarindaupdate, #covid19 dan lain sebagainya.
  5. Jika sudah selesai, Anda bisa langsung membagikan postingan.

Tips dan trik membuat Hashtag yang menarik :
  • Gunakan Hashtag yang sesuai dengan konten yang Anda buat. Jika hashtag Anda related maka bisa jadi pengguna lain yang mengikuti hashtag tersebut akan menyukai postingan Anda bahkan mungkin berkomentar.
  • Gunakan hashtag lokasi, khususnya jika Anda membuat konten seputar traveling atau liburan ke tempat tertentu.
  • Gunakan hashtag buatan sendiri khusus untuk akun Anda. Misalnya hashtag yang bisa menjadi ciri khas Anda dan berbeda dari pengguna yang lainnya. Terutama jika Anda mau menjual produk di Instagram, bisa gunakan hashtag sendiri.

Demikianlah informasi selengkapnya yang membahas cara membuat hashtag sendiri di Instagram yang menarik dan populer patut Anda ketahui. Dari penjelasan singkat diatas apakah Anda sudah bisa menyimpulkan fungsi dari hashtag itu sendiri? Anda bisa memanfaatkannya untuk branding dan promosi bisnis Anda, bahkan hashtag tersebut bisa menjadi ciri khas untuk sebuah brand.

Tidak hanya itu saja, dengan adanya hashtag juga akan membuat tatanan konten dalam Instagram menjadi rapi karena mengelompokkan konten sesuai dengan topik yang sedang dibicarakan. Hashtag bisa digunakan pada postongan foto, teks, video, event dan masih banyak lagi. Penggunaan yang mudah dengan manfaat yang sangat bagus, jadi tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkannya bukan? Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel