-->

Daftar Jenis Makanan Sehari hari yang Berbahaya bagi Tubuh Manusia

Dalam kehidupan sehari hari kita pasti membutuhkan makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Namun, tahukah Anda tidak semua makanan yang kita konsumsi baik untuk kesehatan. Khususnya makanan kemasan yang banyak dijual di toko atau pusat perbelanjaan lainnya. Makanan tersebut masuk dalam daftar jenis makanan sehari hari yang berbahaya bagi tubuh manusia.

Nah, kalau kita sudah tahu suatu produk makanan punya potensi yang bahaya, kita pasti mau sebisanya untuk menghindari mengonsumsinya secara berlebihan bukan? Kita tidak dilarang untuk mengonsumsi produk makanan tertentu, namun, kita dianjurkan untuk mengonsumsi sesuai dengan kebutuhan saja. Jangan karena kita menyukainya, akhirnya kita mengonsumsinya setiap hari, dampaknya bisa menjadi tidak bagus.

Tahukah Anda, daftar jenis makanan sehari hari apa saja yang berbahaya bagi tubuh manusia? Makanan tersebut berbahaya karena mengandung zat zat berbahaya yang tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak. Bagi orang tua, juga penting memperhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi si anak. Namun, sebelum itu, kita secara pribadi harus tahu makanan apa saja yang termasuk makanan berbahaya bila dikonsumsi secara berlebihan, mari lihat di bawah ini.

Daftar Jenis Makanan Sehari hari yang Berbahaya bagi Tubuh Manusia


1. Mie instan

Produk makanan pertama yang berbahaya apabila dikonsumsi secara berlebihan adalah mie instan. Mie instan biasanya dijadikan sebagai makanan alternatif saat tidak sempat memasak atau malas membeli makanan ke luar rumah. Terlebih lagi karena cara pembuatannya sangat mudah dan rasanya yang enak. Namun, Anda harus hati hati, Anda boleh mengonsumsi mie instan tapi tidak berlebihan.

Bahaya mie instan terdapat dalam kandungannya yang mengandung garam terlalu banyak sehingga bisa memicu penyakit hipertensi. Penyakit lain lagi yang bisa timbul karena mengonsumsi mie instan berkepanjangan adalah kanker perut, serangan jantung, stroke dan masih banyak lagi.

2. Minuman kemasan

Minuman kemasan sangat mudah ditemui dimana dan banyak sekali jenisnya. Nah minuman manis kemasan yang banyak beredar tersebut bisa membahayakan kesehatan jika terlalu sering dikonsumsi. Pasalnya, kebanyakan minuman tersebut memiliki kandungan gula yang cukup banyak. Padahal tubuh kita tidak menganggap makanan manis tersebut sebagai makanan.

Apabila terlalu sering mengonsumsinya, berat badan bisa naik dengan cepat, membuat sel sel terganggu, kadar gula darah yang cenderung bisa sangat tinggi sehingga bisa memicu berbagai penyakit berbahaya.

3. Daging olahan

Daging olahan bisa kita temui mulai dari jenis daging asap, sosis, nugget dan masih banyak lagi. Meski makanan tersebut lezat namun, makanan ini masuk dalam kategori makanan yang tidak sehat. Mengapa? Sebab makanan tersebut melalui berbagai macam proses sehingga membuat kandungan gizi yang dimilikinya berkurang. Belum lagi makanan tersebut pasti menggunakan bahan pengawet kimia supaya tahan lama.

4. Gorengan

Selanjutnya adalah gorengan yang menjadi salah satu menu camilan atau makanan yang tidak sehat khusunya jika Anda mengonsumsi terlalu banyak. Di dalam gorengan mengandung banyak kandungan berbahaya yang bisa memicu permasalahan kesehatan yang serius mulai dari asam lemak trans, asam lemak jenuh, kolesterol yang mendorong terjadinya hipertensi, stroke, gagal jantung dan jantung coroner.

5. Saus kemasan

Mengonsumsi saus kemasan dalam jumlah sedikit tentu tidak terlalu berbahaya. Namun, yang bisa menjadi permasalahan adalah ketika Anda mengonsumsinya setiap hari. Apabila Anda selalu membubuhkan saus kemasan ke dalam makanan maka, Anda bisa beresiko terkena gangguan kesehatan. Apabila memang Anda menyukai saus di makanan Anda, sebaiknya Anda membuatnya sendiri, contohnya seperti saus tomat.

Demikianlah informasi selengkapnya yang memberitahu Anda tentang daftar jenis makanan sehari hari yang berbahaya bagi tubuh manusia. Meski jenis makanan tersebut terkenal enak, namun tetap saja Anda tidak bisa mengonsumsinya dalam jangka panjang karena bisa memberikan efek yang negatif terhadap kesehatan tubuh.

Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah tertentu Anda harus lebih berhati hati. Terutama perhatikan kandungan dan komposisinya apakah memiliki dampak buruk bagi tubuh kita. Selain itu, lebih baik pilih mengonsumsi makanan yang sehat dan alami seperti sayur sayuran dan buah buahan yang bermanfaat meningkatkan kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel