-->

Soroti Berita Peristiwa dan Bencana Alam di Tahun 2021 Update

Di awal tahun 2021 telah banyak terjadi peristiwa menyedihkan di dunia. Khususnya berita terbaru di Indonesia, berbagai peristiwa dan bencana alam seolah olah tidak ada habisnya. Anda mungkin sudah tahu banyak tentang beberapa kisah viral di tahun 2021 jika mengikuti berita update hari ini. Mulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sampai dengan bencana banjir dan tanah longsor diberbagai tempat.

Kita bisa bayangkan rasa sedih dan berdukacita ketika orang yang kita sayangi menjadi salah satu korban atau ketika tempat tinggal kita terkena dampak yang merugikan karena kejadian tidak terduga tersebut. Deretan peristiwa yang terjadi di tahun 2021 meninggalkan kesan yang sangat sedih bagi kita semua. Belum selesai wabah virus corona, kini kita harus mendengar berita duka dari berbagai daerah.

Kita semua mengharapkan bumi lekas sembuh dari wabah Covid 19, kita juga mengharapkan berbagai peristiwa yang terjadi tidak terjadi lagi. Nah, Sebagai berikut kita akan membahas dan menyoroti berbagai berita peristiwa dan bencana alam yang terjadi selama awal tahun 2021 yang sedang hangat di bicarakan di media pemberitaan. Mari simak.

Soroti Berita Peristiwa dan Bencana Alam di Tahun 2021 Update


Wabah Virus COVID 19

Sebagaimana yang kita tahu, wabah virus corona muncul di Indonesia dan mulai menyebar pada awal tahun 2020. Di awal tahun 2021, kita semua masih merasakan dampak dari virus corona. Hal ini bisa kita amati dari bertambahnya jumlah korban Covid 19 di berbagai daerah. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk bisa mengatasi wabah virus ini seperti Vaksin yang sekarang sedang dilakukan.

Kita berharap berbagai upaya yang dilakukan dapat memberikan manfaat yang baik. kita juga sebagai masyarakat perlu berupaya untuk menjaga diri kita masing masing dan juga orang lain. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Beberapa diantaranya adalah selalu gunakan masker dimanapun kita berada, menjaga jarak, menjaga kebersihan dan jangan lupa untuk selalu berfikir positif.

Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu, 09 Januari 2021 ini mengejutkan masyarakat Indonesia dan juga berbagai negara lainnya di Dunia. Pastinya kejadian ini memberikan duka yang sangat mendalam, tidak hanya bagi para korban, tetapi kita juga semua yang mendengar berita ini. Belum diketahui secara pasti penyebab jatuhnya pesawat yang sudah beroperasi 26 tahun tersebut.

Berbagai pihak terkait terus melakukan operasi pencarian dan identifikasi. Tercatat perkembangan pencarian telah menemukan beberapa temuan yang berada di lokasi jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182. Turut merasakan dukacita atas peristiwa kecelakaan jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182. Kita berharap, semoga proses pencarian dan identifikasi dapat berjalan dengan baik.

Banjir di berbagai tempat

Memasuki awal tahun 2021 berbagai peristiwa bencana alam terjadi di Indonesia. Salah satunya adalah bencana banjir yang sebenarnya sudah umum terjadi dan meninggalkan pengaruh yang besar terhadap kegiatan dan aktivitas masyarakat. Beberapa daerah yang mengalami banjir adalah Demak, Tanjung Pinang, Kabupaten Bandung, Indramayu, Gresik, daerah Kalimantan Selatan dan berbagai daerah lainnya.

Curah hujan yang tinggi kemungkinan menjadi penyebab bencana alam banjir diberbagai tempat di Indonesia tersebut. BMKG juga mengeluarkan waspada dan hati hati terhadap potensi banjir di awal tahun 2021 ini. Segera sebelum banjir, masyarakat perlu melakukan antisipasi dan persiapan yang matang sebagai upaya persiapan menghadapi banjir.

Tanah Longsor

Tanah longsor merupakan salah satu bencana alam yang tercatat terjadi di awal tahun 2021. Salah satu peristiwa tanah longsor di tahun 2021 adalah longsoran di jalur puncak, Bogor, Jawa Barat. Telah tercatat setidaknya ada 16 peristiwa bencana yang didominasi bencana tanah longsor yang mulai terjadi di awal tahun di 2021 ini.

Khususnya kejadian longsor yang cukup besar telah terjadi di daerah sekitaran Gunung Mas Cisarua. Dampaknya telah menutupi jalur puncak. Masyarakat dihimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati hati. Sebaiknya lakukan pencegahan dengan menghindari melakukan kegiatan atau aktivitas di tempat tempat yang rawan terhadap bencana alam tersebut.

Gempa Bumi

Gempa Bumi kembali menggemparkan wilayah Indonesia di awal tahun 2021. Pada hari Kamis, 14 Januari 2021 telah terjadi gempa bumi bermagnitudo 5 di wilayah Tobelo, Maluku Utara. Pusat gempa sendiri berada di laut dengan kedalaman yakni 10 kilometer. Daerah lain juga merasakan gempa bumi seperti menurut BMKG, gempa kedua terjadi di daerah Purbalingga, Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, selanjutnya terjadi lagi di Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur dengan bermagnitudo 4,6. Getaran gempa tersebut bisa terasa sampai dengan Ruteng dan Labuan Bajo. Ini hanyalah beberapa peristiwa gempa bumi yang disebutkan. Berbagai kejadian serupa ini juga telah terjadi di Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku dan beberapa daerah lainnya.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas daftar peristiwa dan bencana alam yang terjadi di awal tahun 2021 dirangkum secara update untuk Anda. Berbagai oknum menyampaikan pendapat tentang berbagai peristiwa dan bencana alam tersebut. Ramalan peristiwa yang terjadi di 2021 juga ramai dibicarakan.

Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi kedepan. Kita juga tidak bisa memprediksi masa depan. Yang bisa kita lakukan sekarang adalah melakukan sebisanya untuk senantiasa berdoa, beribadah, tetap semangat, berfikir positif, menjaga diri dan orang orang yang kita sayangi dengan mengikuti aturan yang diberikan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel