Kumpulan Ide Kreatif menghias rumah untuk merayakan Tahun Baru yang Meriah

Menghias rumah menjadi lebih cantik dan indah di Moment Natal dan Tahun Baru adalah impian semua orang yang merayakannya. Tapi kebanyakan orang masih bingung, bagaimana cara mendekor rumah yang meriah tapi tetap elegan. Sebenarnya ada banyak cara dan tips menemukan ide kreatif untuk menghias rumah Anda loh.

Ide kekinian yang kreatif bisa Anda dapatkan informasinya pada article ini. Pemilihan ide dekorasi bisa disesuaikan berdasarkan keinginan, acara dan kegiatan atau bahkan sesuai kebutuhan saja. Anda bisa menambahkan beberapa hiasan menarik yang semakin menonjolkan kesan perayaan Tahun Baru. Atau menggunakan barang seadanya yang disusun dengan rapi.

Kegiatan mendekor tidak akan sulit dilakukan kok, malah bisa terasa sangat menyenangkan. Apalagi kegiatan menghias rumah ditemani bersama teman, sahabat atau keluarga. Semakin banyak orang akan semakin seru. Tapi mungkin akan berbeda lagi, jika Anda lebih suka memperindah rumah sendirian. Untuk itu, sebagai berikut adalah uraian singkat ide ide kreatif untuk menghias rumah.

Kumpulan Ide Kreatif menghias rumah untuk merayakan Tahun Baru yang Meriah

1. Memanfaatkan variasi warna dan aksen


Menggunakan banyak warna dalam dekorasi rumah terkadang akan membuat kesan yang norak ya. Tapi tahukah Anda? dengan perpaduan warna yang cocok bisa menjadikan rumah atau ruangan Anda super cantik. Nah, yang jadi pertanyaan adalah bagaimana caranya mendekor ruangan dengan permainan warna yang cantik?

Cobalah pikirkan warna apa yang Anda sukai, yang sifatnya netral, lalu pilih warna lain yang bisa dipadukan. Misalnya sebagai contoh adalah warna putih. Warna ini bisa memberikan kesan yang terang dan bersih. Agar tidak tampak monoton tambahkan perubahan warna di beberapa sisi seperti warna biru. Lalu, tempatkan barang barang yang penuh warna lainnya.

Umumnya warna yang terang dapat memberikan mood yang baik dan positif di dalam ruangan. Jika ditambah motif atau pola pada dinding akan semakin memancarkan kemeriahan. Properti lainnya juga bisa Anda sesuaikan seperti warna karpet yang warna warni, bercorak, penuh detail, motif dan lain sebagainya. Nah, tips lainnya supaya tidak terkesan penuh, buatlah pemisah atau jarak disetiap elemen.

2.  Menghias dari Koleksi Souvenir


Nah, apabila Anda suka dengan macam macam souvenir, bisa nih gunakan keahlian Anda tersebut untuk menghias rumah dengan aneka souvenir. Misalnya, souvenir dengan kenangan Anda ketika berjalan ke suatu tempat bisa menjadi hiasan dinding yang keren. Untuk menyusunnya secara rapi, Anda bisa menggunakan galeri atau rak terbuka yang menunjukkan jejak perjalanan Anda sepanjang tahun.

3. Nuansa Hutan Tropis


Dekorasi berikutnya sangat cocok bagi Anda yang menyukai kondisi ruangan yang asri dan segar dengan tanaman. Tak jarang juga, banyak orang menggunakan aneka jenis tanaman untuk menghias rumah mereka. Anda bisa memilih jenis tanaman yang tahan air dan punya sifat baik sebagai pembersih ruangan dari debu atau zat bahaya.

Untuk lebih melengkapi nuansa alaminya Anda bisa menambahkan furnitur seperti kayu, rotan dan bambu loh. Usahakan untuk tidak mengandalkan satu jenis tanaman hias saja, lebih banyak ragamnya akan semakin indah. Untuk area penempatan, Anda bisa pilih di sudut ruangan atau di sisi furniture.

4. Memanfaatkan macam macam hiasan dinding


Jika ruangan Anda sudah terisi dengan banyak furniture, coba lihatlah dinding Anda. Mungkin Anda bisa menghias dinding Anda dengan berbagai macam jenis hiasan dinding yang cantik. Misalnya dengan menempelkan tanaman hias, cermin, kolase foto, sampai dengan hiasan tipografi. Pilihlah salah satu jenis dekorasi dinding yang menurut Anda paling cocok.

Untuk membuatnya lebih dinamis, Anda bisa memberikan pola garis atau kayu sekat sebagai pembatas susunan hiasan dinding. Hanya saja satu hal yang perlu diingat, penempatan setiap hiasan dan dekor harus berdasarkan kenyamanan Anda dan orang lainnya. Jangan sampai mengganggu aktivitas Anda diruangan.

5. Bergaya Klasik


Nah, khusus bagi Anda yang lebih menyukai suasana klasik, bisa juga nih untuk gunakan tema klasik pada dekorasi tahun baru rumah Anda. Misalnya dengan menerapkan dua gaya dalam satu ruangan, hiasan vas cantik, walpaper bercorak vintage ala desain retro. Tampilan klasik bisa memberikan kesan yang lebih kaya dan berkelas.

Inilah informasi singkat seputar metode menghias rumah yang direkomendasikan untuk Anda. Ini adalah salah satu cara bagus untuk merayakan tahun baru 2020 yang seru dan tidak terlupakan. Informasi ini hanyalah sebagian kecil saja, masih banyak trik dekorasi yang lainnya. Silahkan cari dan pilih mana yang menurut Anda paling cocok.

Yuk baca juga informasi terkait Tahun Baru di bawah ini :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel