Deretan Acara Kreatif untuk memperingati Tahun Baru Keluarga dan Sahabat yang Seru

Tahun baru bisa menjadi hari yang sangat spesial. Dimana umumnya dalam rangkaian acara Tahun Baru, akan dilakukan banyak sekali kegiatan yang beraneka ragam. Mulai dari menyalakan kembang api, bakar jagung dan lain sebagainya. Ada banyak sekali acara kreatif untuk memperingati suasana tahun baru bersama keluarga, kekasih, suami atau istri maupun sahabat yang seru.

Bagaimana dengan Anda? sudah merencanakan pekan liburan malam pergantian tahun baru yang seru? Jika belum, silahkan untuk rencanakan kegiatan apa saja yang ingin Anda lakukan selama hari raya berlangsung. Mungkin dengan mendiskusikannya terlebih dahulu dengan rekan yang lainnya. Menggunakan baju sama sebagai grup atau couple juga disarankan.

Nah, article ini cocok bagi Anda yang bingung mau susun aktivitas seru apa di malam tahun baru. Kita bisa ambil dari kebiasaan umum masyarakat untuk memperingati Tahun Baru. Kebiasaan yang dilakukan bahkan beberapa diantaranya sudah termasuk dalam tradisi yang tidak boleh ketinggalan. Mau tahu apa saja acara seru untuk Tahun Baru? yuk silahkan simak penjelasan singkatnya di bawah ini.

Deretan Acara Kreatif untuk memperingati Tahun Baru Keluarga dan Sahabat yang Seru


1. Menghias atau dekorasi ruangan

Mendekorasi ruangan adalah salah satu acara kreatif yang bisa dilakukan pada saat acara Tahun Baru. Tujuannya untuk membuat suasana rumah Anda tidak membosankan. Hal ini bisa Anda lakukan bersama keluarga dan pasangan.

Untuk dekorasi nya sendiri bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Misalnya dengan menambahkan hiasan walpaper pada dinding, mengubah posisi kursi atau meja, memasang foto keluarga atau memasang hiasan tangan kreatif lainnya.

2. Membuat Kue Tahun Baru

Bagi Anda yang mempunyai kesukaan dalam membuat kue atau makanan camilan, bisa nih membuat acara membuat kue bersama. Selain bisa menjadi moment yang seru, hasil kuenya bisa disantap bersama dimalam tahun baru kan?

Acara ini juga bakalan cocok bagi Anda yang tidak pandai membuat kue, dengan ikut dalam acara Anda akan merasakan sensasi membuat kue dari awal sampai. Bingung mau buat kue apa? ada banyak pilihan yang menarik kok. Misalnya saja membuat kue Nastar, lidah kucing, kue tart, donat, putri salju dan kue sejenisnya.

3. Bernyanyi atau Karaoke bersama

Bernyanyi adalah salah satu cara seru untuk menikmati malam pergantian Tahun baru. Tidak ada salahnya untuk membuat kegaduhan kecil di rumah Anda dengan bernyanyi atau berkaraoke. Anda bisa meluapkan semua perasaan dalam nyanyian.

Entah itu adalah perasaan bahagia, sedih, galau dll. Pastikan Anda sudah memilih lagu favorit ya. Dengan bernyanyi waktu akan terasa lebih cepat hingga saat yang dinantikan untuk pergantian Tahun tiba tanpa terasa.

4. Jalan jalan ke tempat Wisata

Nah, berikutnya yang tidak kalah favorit adalah kegiatan jalan jalan ke tempat wisata atau favorit. Kalau tahun baru, biasanya sih banyak yang mudik ke kampung halaman ya. Tapi Anda bisa memilih tempat destinasi yang cocok untuk keluarga Anda sendiri.

Misalnya Anda bisa memilih tempat yang ramai dikunjungi seperti rekreasi di resort hotel, taman bermain, pemandangan alam dan lain sebagainya. Sebagai tips tambahan, pilihlah tempat wisata yang belum pernah Anda kunjungi baik untuk rekan yang lainnya juga.

5. Acara bakar bakar

Acara bakar bakar mungkin sudah sering Anda dengar atau lakukan di saat tahun baru ya. Bagaimana tidak? acara bakar bakar sudah termasuk dalam tradisi pergantian malam tahun baru yang banyak digunakan oleh keluarga keluarga, para sahabat untuk merayakan tahun baru bersama.

Menu yang dipilih pun beragam mulai dari ikan, ayam, ubi, jagung dan lain sebagainya. Acara ini bisa menjadi sangat menyenangkan apabila ditemani dengan keluarga dan orang tercinta.

6. Acara Syukuran atau Doa bersama

Menutup moment tahun dengan syukuran dan doa adalah acara yang sangat dianjurkan. Dengan ini memungkinkan Anda bersama keluarga untuk menunjukkan rasa syukur atas berkat di sepanjang tahun yang sudah dilalui. Ini juga bisa menjadi moment Anda untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Dalam doa, Anda bisa menyampaikan rasa syukur dan harapan untuk tahun berikutnya yang lebih baik. Anda bisa mengajak keluarga, teman dan sahabat untuk berdoa bersama agar suasana lebih harmonis.

7. Menonton Movie Marathon

Bagi para gadis atau wanita nih biasanya suka banget sama yang namanya nonton film. Tapi siapa sangka menonton film bisa dijadikan cara kreatif untuk menikmati malam pergantian Tahun baru. Sebenarnya moment ini bisa dilakukan oleh semua orang, yang perlu disesuaikan ada jenis film yang dipilih.

Apabila Anda adalah keluarga kecil dengan anak anak, bisa memilih film edukasi yang digemari oleh anak anak. Acara akan semakin nikmat apabila menyiapkan makanan dan minuman sebagai camilan. Nah, untuk itu Anda bisa mengajak anak Anda untuk memasak popcorn bersama dan menyiapkan minuman.

8. Membuat kemah

Membuat kegiatan outdoor menjadi kegiatan yang seru bagi banyak orang. Anda bisa merasakan pemandangan malam secara alami dengan memasang api unggun dan bercerita. Membuat kemah bisa dilakukan dimana saja. Misalnya di belakang rumah, halaman, lokasi strategis, tamaN atau tempat yang lainnya.

Kegiatan berkemah layaknya anak pramuka bisa diterapkan seperti halnya menyiapkan tenda, memasak camilan dan mempersiapkan aneka keperluan kemah lainnya. Pada kegiatan ini, Anda dengan rekan lainnya akan lebih mudah mengamati langit dengan pesta kembang api.

9. Pesta Kembang Api

Kembang api menjadi keharusan untuk merayakan tahun baru. Tidak hanya anak kecil yang suka bermain, tapi semua orang tidak memandang usia sangat menyukai yang namanya kembang api. Cobalah untuk membeli beberapa jenis kembang api kecil dan buat pesta kembang api kecil kecilan saja. Dengan demikian, makna dan perayaan tahun baru akan lebih terasa.

10. Main game seru

Bermain game bersama keluarga dan sahabat di malam pergantian tahun baru bisa menjadi sangat seru loh. Apalagi kalau orangnya ramai pasti akan semakin seru sekali. Anda bisa memainkan beberapa game yang kreatif. Hal ini tentu saja akan memperlihatkan rasa kompak, kerjasama, serta kekeluargaan. Misalnya, ada yang memilih untuk bermain kartu, tebak kata, tebak gambar, teka teki dan lain sebagainya.

Inilah uraian singkat untuk Anda sebagai bahan referensi memperingati malam pergantian tahun yang bermakna dan tidak akan terlupakan. Pemilihan kegiatan juga bisa disesuaikan berdasarkan moment tahun baru yang Anda inginkan. Misalnya moment tahun baru yang romantis bersama pasangan, seru seruan bareng sahabat, atau suasana kekeluargaan bareng saudara saudara. Semua ini Anda yang menentukan.

Semoga informasi diatas bisa sedikit membantu Anda untuk tidak melewatkan pergantian Tahun dengan suasana yang biasa saja. Ada ide menarik lainnya yang bisa Anda gunakan. Yuk dapatkan informasi menarik tersebut pada rangkaian informasi pada link berikut ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel