Tema dan Subtema Natal PGI 2019 Informasi Terkini

Tidak terasa sebentar lagi Hari yang ditunggu -tunggu oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia sudah tiba. Ini adalah Hari Natal tahun 2019. Berbagai Tema dan Subtema menarik untuk Natal tahun ini pun mulai disusun dan direncanakan sejak jauh -jauh hari. Kriteria yang diusung pun diharapkan adalah yang sifatnya kreatif, unik, terbaik dan menyentuh hati.

Gereja -gereja terkenal di Indonesia pun sudah melakukan riset dan pencarian akan tema Natal 2019 yang akan dibawa. Mereka berharap suasana dalam tema tersebut dapat memberikan kesan terbaik dan menyentuh perasaan semua yang hadir akan betapa bernilainya moment yang satu ini. Seperti biasanya PGI juga akan menetapkan tema khusus untuk tahun 2019 yang istimewa ini.

Tema dan Subtema natal yang dibuat juga nantinya akan disesuaikan dengan banyak persiapan lainnya. Sebagai contoh adalah pembuatan Banner, Spanduk, Desaign seragam, proposal, kartu ucapan, puisi, pantun natal dan lain masih banyak lagi. Jika Anda adalah seorang panitia Natal, pasti sudah sibuk untuk mempersiapkan ini semua.

Kumpulan tema natal tahun -tahun sebelumnya misalnya juga bagus di tahun 2016, 2017, 2018 sebagai contoh dan referensi yang menarik. Namun, pada tahun ini yakni 2019 tersedia juga berbagai contoh tema dan subtema natal terbaru sebagai informasi terkini. Baik teruntuk pemuda, anak sekolah minggu atau secara keseluruhan. Mari kita cari tahu, Sebagai berikut adalah informasinya.

Tema dan Subtema Natal PGI 2019 Informasi Terkini


Sebelum kita membahas tema dan subtema terbaru tahun ini, mari kita tengok dan lihat sebentar beberapa tahun belakangan ini sebagai tema terbaik, ini adalah sebagai pengingat untuk Anda yang ingin mengetahui informasinya.

1. Tema Natal 2009

Pada tahun 2009, PGI mengusung tema natal yang sangat menyentuh hati. Tema ini diambil dari Buku Mazmur di pasal yang ke 125 tepatnya di ayat yang ke 9 dengan Bunyi "Tuhan itu baik kepada semua orang."

2. Tema Natal 2010

Pada tahun 2010, Tema yang menyentuh berikutnya diambil dari Buku Yohanes 1 di ayat yang ke -9 dengan bunyi "Terang Yang sesungguh nya sedang atang kedalam Dunia."

3. Tema Natal 2011

Pada tahun 2011, Tema yang dibawa adalah berasal dari salah satu bunyi ayat terkenal di Buku Yesaya 9 ayat 1 bagian awal yang bunyinya "Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat Terang yang besar."

4. Tema Natal 2012

Pada tahun 2012, Tema yang sangat meyakinkan kita bahwa ALLAH begitu mengasihi umat manusia. Khususnya yang menjadi ayat tema adalah di buku 1 Yohanes 4:19 yang berkata "Allah telah Mengasihi kita".

5. Tema Natal 2013

Pada tahun 2013, Buku Yesaya 9:5 menjadi ayat tema pada tahun ini. Jika Anda megingat isinya secara spesifik mengatakan "Datanglah yaa.. Raja Damai!"

6. Tema Natal 2014

Pada tahun 2014, Tema ini mengusung tema keluarga yang menyentuh hati sebagaimana yang dicatat dalam buku Imamat 26:12 yang memiliki bunyi "Berjumpa dengan ALLAH dalam Keluarga."

7. Tema Natal 2015

Pada tahun 2015, kembali mengusung tema dalam keluarga. Ayat temanya adalah di Buku Kejadian 9:16 dengan kata -kata "Hidup Bersama sebagai Keluarga ALLAH."

8. Tema Natal 2016

Pada tahun 2016, mengingatkan kta akan tema dari Buku Lukas 2:11 sebagai ayat tema natal 2016. Kata -kata yang dikutip adalah "Hari ini telah lahir bagi mu Juruselamat, yaitu Kristus di kota Daud"

9. Tema Natal 2017

Pada tahun 2017, Ayat tema diambil dari Buku Kolose 3:15 yang terdapat kata -kata emas ayat alkitab dengan bunyi "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus memerintah dalam Hatimu."

10. Tema Natal 2018

Pada tahun 2018 silam, tepat tahun lalu telah sukses dengan tema terbaik dan menarik yang diambil dari Buku Korintus 1 ayat yang ke 30 dengan kata emas "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita."

TEMA NATAL TERBARU 2019

Sampai dengan saat ini PGI belum mengonfirmasi tema apakah yang akan diusung pada Natal tahun 2019 ini. Kita hanya perlu bersabar menunggu hasilnya. Pastikan untuk terus update informasi terkini di website aslinya di www.pgi.or.id

Inilah uraian dan informasi singkat seputar Tema dan Subtema Natal yang akan menjadi dasar pembuatan acara natal yang terbaik. Jika Anda mungkin masih sulit membedakan apa itu tema dan subtema. Sebagai informasi tambahan, Tema adalah satu topik yang mendominasi seluruh kegiatan acara Natal.

Sedangkan untuk Subtema Natal berbeda dengan tema. Sebuah subtema bisa terdiri dari beberapa kegiatan atau poin -poin. Subtema sendiri memiliki keterikatan  dengan tema yang sudah ditentukan. Jadi akan lebih mudah membuat subtema jika sudah tahu apa tema yang akan dibawakan.

Sekian informasi yang bisa diberikan ini, semoga bisa turut membantu dan menyukseskan perayaan Natal kita semua. Selamat Natal tahun 2019 dan tahun Baru 2020!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel