Kumpulan Ucapan Ulang Tahun dari Berbagai Bahasa yang Ngetrend dan keren

Moment paling istimewa yang ditunggu setiap orang adalah Ulang tahun. Di saat perayaan ulang tahun tersebut akan ada banyak hadiah, kata -kata ucapan dan doa dari kerabat, sahabat, pacar dan keluarga. Terkadang mereka menyampaikannya kata ucapan tersebut dengan cara yang unik. Misalnya, dibuat dalam kartu ucapan, dalam bentuk puisi, pantun, kata -kata dalam bahasa tertentu, seperti ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa daerah Indonenesia, bahasa asing seperti Thailand, Portugis, India, Korea, Arab, Belanda, Inggris, China, Brazil dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yang populer sekarang ini adalah mengunakan bahasa ibu seperti bahasa jawa, banjar, batak, manado, toraja, mandailing, aceh, sunda, bugis dan lain lain. Ada juga yang lebih suka menggunakan bahasa arab untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan doa mereka. Tidak bergantung itu semua, tujuannya hanya satu supaya orang yang ulang tahun merasa bahagia dan senang karena ada orang -orang yang menyayanginya.

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang ingin menggunakan bahasa tertentu untuk kata ucapan selamat ulang tahun. Maka pada article ini kita akan bahas kumpulan daftar bahasa dengan ucapan selamat ulang tahunnya. Beberapa diantaranya juga bisa digunakan untuk Happy anniversary. Anda suka untuk menggunakan bahasa apa? karena mungkin menggunakan bahasa kita Indonesia sudah biasa, Anda bisa coba cara lain yang lebih unik pada rangkaian kata -kata di bawah ini.

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun dari Berbagai Bahasa


Bahasa Negara Lain

Bahasa Indonesia : "Selamat Ulang Tahun"
Bahasa Jerman : "Alles Gute zum Geburstag"
Bahasa Swedia : "Grattis p fdelsedagen"
Bahasa Thailand : "Suk San Wan Keut"
Bahasa Spanyol : "Feliz Cumpleaos"
Bahasa India : " Janmadina mubaraka"
Bahasa Jepang : " Otanju- bi Omedetou Gozaimsu"
Bahasa Mandarin : "Qu Ni Sheng Er Kuai Le"
Bahasa Italia : "Buon Compleanno"
Bahasa Vietnam : "Chuc Mung Sinh Nhat"
Bahasa Perancis : "Joyeus Anniversaire"
Bahasa Korea : "Saeng il chuk ha ham ni da"
Bahasa Inggris : "Happy Birthday"
Bahasa Belanda : "Ne gelukkede verjoardach"
Bahasa Rusia : "S dniom razhdjenia"
Bahasa Malaysia : "Selamat Hari Jadi"
Bahasa Vietnam : "Chuc Mung Tan Nien"
Bahasa Arab : "Barakallahu Fi Umrik"/ "Eid Milaad"

Bahasa Daerah Indonesia

Bahasa Batak : "Selamat Ulang taon"
Bahasa Jawa : "Sugeng tanggap warsa"
Bahasa Sunda : "Wilujeng Minangkala, Wilujeng tepung taun"
Bahasa Padang : "Salamaik Ulang tahun"
Bahasa Bali : "Rahajeng/ Swasti Wanti Warsa, Dumogi setata kenak lan dirgayusa"

Kata ucapan terbaik dari banyak bahasa sudah disebutkan diatas, silahkan pilih mana yang menurut Anda cocok dan sesuai. Anda juga bisa dapatkan cara unik lagi untuk mengucapkan ulang tahun kepada orang yang Anda cintai. Misalnya dengan mencari lirik lagu selamat ulang tahun dari berbagai bahasa atau untaian -untaian doa semoga panjang umur dari banyak bahasa. Pastinya disini Anda akan terlihat lebih kreatif.

Mungkin kamu juga suka baca article terkait :

Tidak ada yang lebih bahagia dibandingkan melihat orang yang kita beri ucapan selamat ulang tahun berbahagia dan senang. Kumpulan inspirasi kado terbaik juga bisa Anda pilih, mau buat sendiri secara manual atau membelinya semua tergantung dari kreatifitas dan ketulusan Anda terhadap seseorang yang diberi. Semoga referensi kata ucapan dalam berbagai bahasa dan Tips lainnya ini bermanfaat dan membantu, semoga berhasil!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel