-->

Fakta menarik tentang negara Singapura yang Unik lengkap sejarahnya

Ada banyak negara memiliki keistimewaan dan kelebihannya masing -masing yang mereka tonjolkan. Ada yang terkenal akan hasil alamnya, di bidang industri, teknologi, kuliner, tradisi dan kebudayaan, bahasa, transportasi, dan masih banyak lagi keanekaragaman yang lainnya. Salah satunya adalah yang senang kita bahas pada article ini yakni negara singapura, kamu juga pasti mengenalnya dengan sebutan kota singa atau dalam bahasa inggris disebut sebagai "The lion city". Namun, beberapa julukan lain lagi juga pun disandang negara di Asia ini. Sebutan lainnya lagi adalah "Negeri seribu larangan". Kamu pasti bertanya -tanya mengapa bangsa singapura menyandang nama ini? Salah satu alasannya adalah karena negara ini di kenal disiplin tentang aturan dan tata tertib yang harus dipatuhi oleh semua rakyatnya. Wah, menarik sekali ya? Sebenarnya masih ada banyak lagi informasi unik dan menarik seputar negara singapura. Mau tahu dong pastinya?

Yuuppp, kita akan mulai mengenal gimana sih negara singapura itu? apa aja ya kira -kira tempat-tempat istimewa atau objek wisata yang gak boleh kita lewatin sewaktu jalan -jalan kesana? atau kamu juga pastinya mau mengenal khas makanan dari negara singapura bukan? Wah, pembahasan ini sangat cocok untuk kamu yang berencana akan berlibur atau berwisata ke negara ini. Dengan mengetahui sekilas informasi tentang negara singa ini, kamu tidak akan melewatkan setiap moment begitu saja. Nah, tanpa bertele -tele lagi, langsung saja yuk kita simak pada uraian di bawah ini beberapa fakta -fakta tentang negara singapura lengkap dengan sejarah dan semua hal tentang negara singapura termasuk bahasa, mata uang, agama, jumlah penduduk, letak geografis dan masih banyak lagi. Cekidot.


Nah, sebelum kamu mengetahui fakta menarik ya, alangkah lebih baik kalau kita tahu hal dasar dari negara singapura ini. Nama "Singapura" sendiri berasal dari bahasa melayu dan dijuluki sebagai "kota singa". Dari sejarahnya negara ini membuktikan bahwa hewan singa kemungkinan tidak pernah ada di pulau ini. Dan bahkan yang dilihat oleh pendiri dan pemberi nama "Singapura" yakni Sang nila utama adalah bisa jadi seekor harimau. Sang nila utama konon merupakan sosok pangeran sumatera yang berasal dari kota palembang.

Negara singapura merupakan pulau lepas di ujung selatan semenanjung malaya dan 137 km di utara khatulistiwa bagian asia tenggara. Singapura juga adalah negara dengan pusat keuangan unggul ketiga yang memainkan peran penting dalam perdagangan dan keuangan skala international. Selain itu pelabuhannya merupakan satu dari lima pelabuhan yang tersibuk di dunia. Kemudian, Singapura memiliki penduduk yang beragam dari penduduk keturunan cina, melayu, india dan masih lagi dari keturunan lain di benua asia dan juga kaukasoid.

Setelah mengetahui hal -hal dasar tentang negara singapura, mari kita simak seputar fakta uniknya sebagai berikut yang akan dibahas dalam beberapa poin menarik di bawah ini :

Tempat Wisata Menarik wajib dikunjungi di negara Singapura :
  • Merlion Park, sebuah patung dengan kepala singa namun berbadan ikan yang telah menjadi maskot negara ini.
  • Universal Studios, Sebuah taman hiburan yang hampir sama dengan Dufan di kota Jakarta namun, banyak menjadi incaran wisata para turis.
  • Orchard Road, Sebuah nama jalan yang terkenal dengan wisata dan souvenir belanja seperti restoran, spa, dan masih banyak lagi.
  • Sentosa Island, pulau dengan letak terpisah dengan wisata lengkap. Uniknya transportasi yang digunakan adalah kereta gantung yang bisa anda gunakan sambil bisa menikmati keindahan kota singapura dari atas ketinggian.
  • Chinatown, Salah satu kawasan dengan kental budaya cina seperti bangunan, hiasan, barang dagang dan lain sebagainya.
  • Little india, kawasan dengan pusat nuansa india. kamu bisa temukan semua hal yang berbau india di sini.
  • Haw Par Villa, Tempat rekreasi dengan sejarah budaya china. Kamu bisa temukan sekitar 1000 patung dengan lebih dari 150 diorama tema kisah rakyat di cina dan juga legenda.

Makanan khas negara singapura yang unik dan lezat wajib untuk disantap :
  • Hokkien Prawn Mee, merupakan makanan berbahan dari mie kuning dan bihun yang ditumis dengan berbagai bahan lainnya seperti cumi, udang, taoge, bersama dengan seafod yang lainnya. Untuk penyajiannya sendiri dilengkapi dengan sambal cabai dan limau.
  • Bubur kodok, Nama yang unik karena makanan ini merupakan campuran dari kari ayam, minyak wijen, dan kaki kodok yang direbus kemudian dicampur ke dalam mangkuk bubur. Unik bukan?
  • Bak Kut Teh, ini adalah hidangan daging babi yang telah di masak dalam sebuah api kecil dilengkapi rempah -rempah dan kaldu bumbu. Biasanya makanan ini juga di sajikan bersama dengan sayur asin dan kembang tahu.
  • Fish soup, bukan sembarang sup ikan pada umumnya makanan ini berbahan dari ikan bilis atau anchovy yang disantap dengan sayuran, udang atau bisa juga bihun. Yang lebih uniknya lagi masakan singapura ini ditambahkan susu sehingga kuahnya berwarna putih.
  • Kari kepala ikan, Kepala ikan kakap merah yang di sajikan bersama nasi atau roti ditambah nuansa india yang bisa buat kamu ketagihan.
  • Yong Tau Foo, kalau kalian sulit mengartikan ini, sebut saja namanya adalah tahu isi. Dimana di dalam sebuah tahu terdapat adonan ikan yang sudah dicincang halus lalu digoreng. Cara penyajiannya menggunakan kuah kaldu dari macam sayuran dan juga jamur.

Menarik bukan? Kini kamu sudah mengenal betapa uniknya negara yang satu ini. Dengan demikian kita bisa banyak pengetahuan tentang negara -negara di luar sana dan semakin mencintai alam dan bumi kita ini. Selain Indonesia, kita bisa banyak jumpai banyak negara dengan khas dan keunikannya masing -masing. Seperti halnya disingapura, walaupun nama nya sedikit kurang melejit di dunia pariwisata, tapi ternyata di dalamnya ada banyak sekali objek wisata yang belum diketahui oleh banyak orang. Bayangkan saja? kita pasti akan sangat menyesal ketika pergi dan jalan -jalan ke negara itu tapi tidak mengetahui informasi yang update tentang wisata atau tempat nokrong paling bagus di negara singapura.

Baca juga article menarik Tempat wisata Indonesia tepatnya di pulau Kalimantan yang keren dan memukau

Nah, setelah menyimak dalam article ini, tentunya kalian sudah dibekali untuk bersiap -siap travel dan jalan -jalan ke negara singa ini. Dan semoga hari -hari kalian selalu menyenangkan. Apabila kalian merasa informasi ini layak dibagikan, yuk share ke sahabat, teman, rekan sekerja, rekan sekolah, keluarga, kerabat, kakak, adik, atau bahkan pacar/ kekasih kamu. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih sudah mampir dan nantikan informasi menarik lainnya hanya di talitashare.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel