50+ Kata Ucapan Belasungkawa Kristen Lengkap Ayat Alkitab

Salah satu moment yang gak kita sangka dan kita tidak menginginkan nya adalah ketika orang terdekat atau sekitar kita mengalami dukacita karena ditinggal orang yang di kasihi seperti Keluarga, saudara, kakak, adik, kerabat, sahabat atau teman dan orang –orang yang ada di sekitar kita. Perasaan sedih, lemah, dan tidak berdaya pastinya menyelimuti keluarga yang sedang berduka. Maka, sebagai Orang Kristen sudah seharusnya kita ikut dalam menghibur mereka, menguatkan mereka untuk tetap sabar menjalani kehidupan karena  ditinggal oleh orang yang dikasihi melaui ucapan yang tulus.

Kita mungkin ikut merasakan kepedihan juga karena kepedihan hati orang lain, tapi kita bisa yakin dan percaya bahwa Kata Kata dalam alkitab bisa menguatkan kita secara pribadi dan juga orang lain. Ada banyak penghiburan yang bisa kita dapatkan jika kita membaca firman nya. Bahkan ini bisa buat kita lebih kuat melampaui apa yang normal karena kuasa dari firman ALLAH.

Maka, ayat-ayat di alkitab mana sajakah yang bisa bantu kita dan orang lain sebagai penghibur di kala sedang berduka cita? Ayat –ayat alkitab ini akan disusun dengan kata ucapan turut berduka cita yang apik. Langsung saja kita baca selengkapnya pada uraian dibawah ini.

50+ Kata Ucapan Belasungkawa Kristen Lengkap Ayat Alkitab 


Saya sekeluarga turut berdukacita atas musibah yang kini sedang menimpa keluarga ini. Jangan Khawatir dan resah. Berdoa lah kapada Tuhan karena ia sanggup menghibur orang-orang tertekan yang berseru kepadanya. Karena di Matius 5:4 “Berbahagialah mereka yang berdukacita, karena mereka akan dihibur”. Tuhan sanggup hibur kita dan beri jalan keluar yang terbaik.

Aku turut berduka cita saudaraku ku. Jangan gentar, yakinlah seperti sang pemazmur yang mengatakan di Mazmur 34:5 “Aku mencari Tuhan, lalu Ia menjawab aku, dan melapaskan aku dari segala kegentaranku”. Percayalah. Tuhan yang sanggup.

Seberapa pedihnya hatimu, Aku turut merasakan kesedihan mu tapi ada satu pribadi yang bisa hapus kesedihan mu di Mazmur 147:3 “Ia menyembuhkan orang – orang yang patah hati dan membalut luka – luka mereka”. Ia adalah ALLAH kita.

Jika Hari kemarin adalah hujan itu, maka hari esok Tuhan menjanjikan sebuah kebahagian di atas tanah yang dihujani nya. Percayalah, ayat di Filipi 4:13 “Segala perkara dapat kutanggung didalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku”. Ada kekuatan dari ALLAH yang buat kita sanggup melewati semua ini.

Aku turut berduka cita. Namun, sesedih apapun kamu sobat ingatlah bahwa di Ulangan 31:6 dikatakan “Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau”.

Di Mazmur 73:23 “Tetapi aku tetap didekatMu; Engkau memegang tangan kananku”. Percayalah seperti sang pemazmur bahwa ia akan senantiasa memegang mu erat-erat walau sekarang engkau sedang terpuruk. Aku ikut berduka cita untukmu saudaraku..

Orang yang engkau kasihi adalah orang yang baik, Ia adalah hamba Tuhan yang selalu mendengarkan dan turut perintah tuhan maka yakinlah di Mazmur 116:15 “Berharga di mata Tuhan kematian semua orang yang dikasihi-Nya”.

Baca juga article terkait Kata Kata Ucapan Belasungkawa yang menyentuh hati terbaru

Kita beriman akan darah yesus seperti yang dicatat di 1 Tesalonika 4:14 “Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama – sama dengan Dia”. Maka, Kita bisa beriman, bahwa kita bisa bertemu dengan orang yang kita kasihi yang telah meninggal oleh karena Tuhan.

Berdoalah, sebutlah nama nya dalam doa mu, berserulah kepada Tuhan sebab di Amsal 18:10 mengatakan “Nama Tuhan adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat”. Tuhan menara dan perlindungan untuk kita.

Ingatlah, jangan sampai kesedihanmu larut secara terus menerus. Tetaplah ambil bagianmu di Matius 28:20 “dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman” Karena sahabat kita yang telah pergi telah menjalankan bagiannya.


Uraian diatas merupakan Ungkapan turut berdukacita beserta ayat-ayat dalam alkitab yang bisa kuatkan kita secara pribadi dan juga orang lain. Diharapkan dengan ucapan belasungkawa beserta ayat alkitab, dapat memberi harapan dan kekuatan bagi orang yang ditinggal oleh orang yang di kasihi nya. Hal ini juga bisa meneguhkan iman kita dan kepercayaan yang membuat kita semakin kuat untuk melepaskan segala sesuatu yang telah lalu.

Terima kasih Untuk Sobat sekalian yang membaca 50+ Kata Ucapan Belasungkawa Kristen Lengkap dengan Ayat Alkitab. Semoga Ini menjadi sarana penghiburan yang tepat dan memupuk iman masing masing!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel