Kumpulan Tradisi Natal Unik di seluruh dunia tahun 2018 dan Tahun baru 2019 Terbaru

Menjelang natal pada tahun 2018 tentunya bagi kita yang merayakannya akan sangat bersukacita ya, bahkan dengan senang hati melakukan persiapan untuk menyambut hari spesial tersebut. Nah, Perayaan natal juga identik dengan perayaan tahun baru karena waktunya yang berdekatan. Tahu kah kamu? Sepanjang sejarah, ada banyak tradisi yang dilakukan selama natal dan tahun baru. Apakah kalian juga melakukan hal demikian?

Tradisi natal biasanya dibarengi dengan kebiasaan kebiasaan orang terdahulu yang tidak hilang sampai pada zaman kita sekarang. Mulai dari hal yang sederhana sampai hal yang mewah dan kebanyakan orang masih melakukan hal tersebut. Kalian mau tahu tradisi apa saja itu?

Pada kesempatan kali ini talitashare.com akan bagikan dan ulas mengenai tradisi pada hari raya natal dan tahun baru yang selalu dilakukan setiap tahunnya dengan tujuan agar memeriahkan perayaan natal dan tahun baru khususnya pada natal tahun 2018 dan tahun baru 2019. Sekedar pengetahuan dan informasi beberapa tradisi biasanya diambil dari suku tertentu yang hanya dijalankan oleh suku tersebut itu saja.

Nah, untuk mempersingkat waktu, talitashare.com akan mulai ulas tradisi perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019. Kalian bisa simak dan perhatikan, mulai dari hal yang sangat kecil sampai dengan hal yang mewah. Niscaya, ini bisa menambah pengetahuan kalian sobat secara masing masing.

Tradisi perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019

Tukar Kado

Tradisi tukar kado sudah umum dilakukan ketika natal dan tahun baru. Dimana biasanya yang terutama kita beri kado adalah keluarga, kekasih atau sahabat karib kita. Kado bisa berupa coklat, boneka atau bunga dan masih banyak lagi kado menarik lainnya. Pada natal tahun ini pasti akan lebih meriah dengan saling tukar kado khususnya buat orang-orang yang spesial dalam kehisupan sobat ya, nah tidak jarang pada saat natal akan ada anak- anak kecil yang sangat mengharapkan kado atau hadiah buat mereka. Namun, tradisi ini tidak wajib ya, tergantung dari pribadi kita masing-masing. Dan hal lain yang perlu diingat adalah kado gak harus yang mahal atau mewah tetapi dapat memberika makna pada hari natal tersebut.

Memberikan kartu ucapan selamat natal dan tahun baru

Hal yang penting lainnya adalah dengan memberikan kartu ucapan selamat natal tahun 2018 dan tahun baru 2019 kepada keluarga, saudara, kekasih, dan juga teman atau sahabat. Dengan kartu ucapan tersebut kita bisa saling membina dan mengingatkan akan pentingnya dari makna hari natal tersebut. Beberapa orang memberikan kartu ucapan dengan berbagai cara, misalnya ada yang melalui surat, kartu ucapan yang ditulis dan ditempel dengan gambar yang menarik dan ada juga yang menggunakan alat elektronik seperti handphone untuk mengirimkan pesan selamat natal dan taun baru melalui aplikasi pesan atau sosial media. Ada banyak yang bisa digunakan seperti aplikasi whatsapp, messenger, instagram, facebook, dan masih banyak lagi, kalian juga bisa gunakan salah satunya. Ada juga beberapa jenis kartu ucapan ada yang berupa puisi natal yang indah, Pantun natal lucu , Kata kata mutiara natal yang puitis dan masih banyak lagi, maka sobat bisa gunakan sesuai kekreatifan sahabat.

Pohon Natal yang dihias mewah dan Unik

Salah satu keindahan natal yang dapat kita rasakan adalah keindahan pohon natal.Pasti kita semua perhatikan yaa, dibeberapa negara telah disusun pohon natal sedemikian indah dan megahnya, misalnya ada pohon natal yang tingginya mencapai 10 m atau bahkan lebih dengan lapisan emas dan permata dan bahkan ada juga yang menggunakan jenis pohon tertentu seperti pohon mangga. Kita bisa bayangkan keindahan dari pohon natal ini. Maka kita bisa yakin pada natal 2018 akan ada pohon natal yang lebih unik yang bisa kita nikmati bersama keluarga, kekasih, dan sahabat sahabat kita. Dan para keluarga kristen tentunya sudah bersiap siap untuk menghias pohon natal yang cantik dan menarik

Menghias rumah dengan pernak pernik natal

Tidak hanya pohon natalnya yang terbuat dari pohon mangga, bahkan rumah -rumah atau tempat tinggal kita pun akan dihiasi dengan berbagai macam pernak pernik natal. Misalnya di negara India mereka menggunakan daun mangga ditambah dengan lampu minyak yang diletakkan di setiap atap rumah atau di atas tembok rumah masing-masing warganya sehingga terlihat unik dan keren. Kemudian jika rumah-rumah di India dihiasi dengan daun mangga, berbeda dengan Cina. Di Cina, rumah para umat kristen dihiasi dengan menggunakan lentera dan kertas.

Makanan khas Natal yang Unik dan selalu ada saat natal

Bagi kalian sobat para pecinta kuliner pasti tahu dong jenis -jenis makanan yang dinikmati sewaktu nata; dan tahun baru. Di negara kita dan kebanyakan negara lainnya memiliki makanan khas tersendiri yang dinikmati pada saat merayakan natal dan tahun baru. Khususnya pada natal 2018 dan tahun baru 2019 kita akan menemui jenis makanan makanan khas natal. Sobat mau tahu makanan apa sajakah yang menjadi khas di saat natal dan tahun baru? Baca articlenya di link berikut ini ya...
Daftar makanan lezat dan unik yang wajib pada saat natal 2018 dan tahun baru 2019

Uraian diatas merupakan tradisi tradisi perayaan natal tahun 2018 dan tahun baru 2019. Apakah kalian menjalankan salah satu tradisi dari uraian tersebut? Tradisi tersebut sudah umum di kebanyakan orang dan sudah menjadi kebiasaan di beberapa keluarga yang merayakan.

Kalian juga bisa share informasi ini ke sahabat sahabat lainnya sebagai informasi dan pengetahuan. Share melalui media sosial juga bisa misalnya facebook, instagram, Facebook, twitter, line dan masih banyak lagi. Senang rasanya bisa berbagi dengan sobat semua. Apabila ada kritik dan saran yuk kirimkan ke talitashare.com melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih buat sobat yang sudah mampir di talitashare.com dan semoga article ini bermanfaat!