-->

Kumpulan Pantun Ucapan Terima Kasih yang menyentuh hati terfavorit

Dalam Kehidupan kita, tidak lepas dari hubungan kita dengan sesama oleh karena itu kita disebut sebagai makhluk sosial. Dan Untuk menjalin hubungan baik, seseorang dengan yang lain tentunya akan saling membantu dalam berbagai bidang. Bagaimana Ucapan syukur kita atas kebaikan orang lain kepada kita? Tentu saja dengan berterima kasih yaa? Ucapan terima kasih begitu penting dalam kehidupan kita dan merupakan suatu keharusan atau kewajiban. Orang yang tidak tahu berterima kasih, dijamin 100% ia tidak akan bahagia.

Terima kasih dapat didefinisikan sebagai ungkapan sederhana yang mengandung makna yang amat mendalam terlebih dalam sebuah komunikasi. Semua orang tentu sudah mengerti makna ucapan terima kasih sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam keseharian kita, maka jadikanlah kebiasaan baik ini sebagai karakter dalam diri kita dengan cara memberikan ucapan terima kasih yang tulus. Secara garis besar, terima kasih memang selalu berhubungan dengan rasa syukur yang otomatis kita ucapkan ketika menerima sesuatu. Entah itu berupa pemberian barang, bantuan, pelayanan dan lain sebagainya.

Tahukah kamu dengan mengucapkan kata "Terima kasih" maka akan ada manfaat positif yang kita dapat, apakah itu? Ucapan terima kasih akan membuat orang merasa dihargai atas bantuan yang ia berikan. Itu juga akan  membuat orang merasa senang membantu orang lain. Namun, Setiap orang akan merasa tidak senang dan bahkan marah jika bantuan yang ia berikan tidak dihargai sama sekali oleh orang tersebut. Dengan mengucapkan terima kasih seseorang akan merasa dihargai atas kebaikannya.

Ucapan terima kasih juga tentunya akan memotivasi seseorang untuk berbuat kebaikan, ia akan merasa senang untuk melakukan kebaikan kepada semua orang. Itu juga akan memotivasi banyak orang dalam memperjuangkan hidup, seindah senyuman yang luar biasa. Selain itu, ucapan terima kasih juga akan membuat isi dunia terasa damai dan tentram.

Nah, setelah mengetahui akan pentingnya ucapan terima kasih ini, talitashare.com akan bagikan informasi bermanfaat buat kamu berupa Kumpulan Pantun ucapan terima kasih yang menyentuh hati yang bisa kalian bagikan kepada Orang tua, sahabat, kerabat, teman, keluarga dan lain sebagainya sebagai ungkapan rasa terima kasih atas kebaikan yang kalian terima dari orang lain.

Hal lain lagi yang bisa kalian lakukan adalah dengan membagikannya juga kepada orang lain melalui media sosial yang lagi ngetrend sekarang ini. Misalnya, Caption di instagram, Status facebook, Pesan whatsapp, messenger, laiinnya lagi ada twitter, path dan masih banyak lagi. Sebagai berikut Kumpulan Pantun Lucu Ucapan Terima kasih yang menyentuh hati.

Kumpulan Pantun Ucapan Terima Kasih yang Menyentuh Hati dan singkat

Nasi goreng rasanya gurih
Dimakan di Kota namanya Batu
Kuucapkan terima kasih
Atas semua kasih dan perhatianmu

Seekor ayam diberi pakan
Disampingnya burung cendrawasih
Banyak sudah yang kau berikan
Kuucapkan banyak terima kasih

Menunggu itu rasanya sangat jemu
Bagai menanti janji tak pasti
Kusampaikan terima kasih kepadamu
Wahai sahabatku yang baik hati

Mencuci baju supaya bersih
Setelah itu lalu dikeringkan
Hanya ucapan terima kasih
Yang bisa aku katakan

Jakarta kota metropolitan
Di sana banyak sekali gedung mewah
Terima kasih aku Ucapkan
Atas persahabatan yang begitu indah

Makan roti di sebuah halaman
Duduk di atas sebuah bangku
Sepenuh hati aku haturkan
Terima kasih atas kebaikanmu

Licin badan si ikan keli
tinggalnya di dalam perigi
saya hamba lemah sekali
Terima kasih bentuan diberi

Merah menyala si buah ceri
sungguh cantik berseri-seri
terima kasih ucapan ku beri
kerana sudi datang ke mari

Terima kasih daun keladi
kerana sudi menolong kami
kalau ada kesulitan kami
Diharap sudi bantulah lagi

Ingin rasanya makan buah kenari
Makan Kari cendawan batang keladi
Girang rasa tidak terperi
Bertemu tuan yang sangat baik budi

Letih berjalan di tengah pekan
Singgah sebentar di gerai siti
Terima kasih kami ucapkan
Atas segala jasa dan bakti

Burung Elang terbangnya sangat tinggi
hinggap sebentar di sebuah pohon jati
terima kasih saudara dan saudari
memberi tumpuan sepenuh hati

Di puskesmas ada ibu bidan
Biasanya minum air jamu
Terima kasih untukmu teman
Banyak sudah perhatianmu

Tangan terluka lalu dibebat
Karena Tadi siang tergores paku
Terima kasih buatmu sahabat
Sudi berteman dengan diriku

Ikan bakar dimakan di atas perahu
Rasanya sungguh enak nian
Terima kasih banyak kepadamu

Atas segala yang kau berikan

Setelah senam rasanya letih
Setelah itu beranjak sarapan
Hanya ucapan terima kasih
Atas bantuan dan pertolongan

Sebagai info lainnya dua kata ini yaitu "Terima Kasih" mungkin terdengar sepele, tapi memiliki makna yang cukup mendalam. Menurut riset yang dilakukan Nathaniel Lambert dari Florida State University, Tallahasse, menyampaikan terima kasih dapat memperbaiki perilaku hubungan antar-manusia. Riset lain oleh Shwan Akhor menunjukkan, berterima kasih juga membantu seseorang berpikir positif. Peneliti lainnya juga menunjukkan bahwa berpikiran positif dapat meningkatkan kualitas tidur dan meningkatkan mood. Jadi sangat baik untuk kesehatan fisik maupun mental.

Dalam lingkungan pekerjaan pun, kata terima kasih merupakan hal yang cukup berdampak besar. Sebuah riset dari Adam M. Grant dan Francsco Gino menemukan, ada peningkatan hingga 50% jumlah bantuan yang ditawarkan sebagai hasil dari apresiasi kita atas bantuan atau pemberian orang untuk kita. Oleh karena itu, Uraian diatas merupakan Kumpulan Pantun Ucapan Terima kasih singkat yang menyentuh hati tahun 2018 yang bisa kalian gunakan sebagai referensi ucapan yang bisa dibagikan kepada orang tua, sahabat, teman, kerabat dan orang-orang yang kalian sayangi. Selain sebagai ungkapan ada juga manfaat positif yang kita dapatkan. Terima kasih sudah mampir di talitashare.com. Semoga artikel ini bermanfaat.
Salam...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel