-->

Resep cara membuat sop buah istimewa untuk buka puasa yang sehat dan menyegarkan

Di negara kita tercinta ada banyak sekali jenis makanan dan minuman yang tentunya lezat dan memiliki citarasa tersendiri yakk.. Apalagi cocok banget bagi kalian yang sangat merindukan minuman segar, kita akan bahas salah satu minuman or dessert yang cukup diminati oleh banyak orang.

Nahh, Pada kesempatan kali inii kita akan bahas perihal salah satu dessert terkenal di Indonesia.
Sajian yang memadukan aneka buah, agar-agar, dan kolang kaling ini punya citarasa manis, dingin, dan segar, Apakah kalian tahu jenis dessert apakah inii?? Yap ini adalah Sop buah yang biasa nya berkuah cerah dan pekat, yang kemudian dicampuran dengan susu kental manis dan sirup. Mmm yummy... Cara buatnya gak ribet kok guys, cukup mudah dan bisa kalian kreasikan sesuai keinginan kalian masing- masing dan sangat cocok juga bagi kalian yang sedang penat dalam aktivitas sehari hari atau bagi kalian yang mau buka puasa, Dijamin resepnya bikin menyegarkan.. Yuk langsung saja simak uraian resep sop buah istimewa di bawah inii :


Resep membuat Sop Buah istimewa untuk buka puasa yang menyegarkan :

Bahan-bahan :
  • Buah Melon - 1/4 buah
  • Manisan kolang kaling - 100 gram
  • Nata de coco - 100 gram
  • Naga merah - 1/2 buah
  • Agar bubuk warna merah - 1/2 pack
  • Alpukat - 1 buah
  • Jagung manis pipil - 1/2 kaleng

Bahan pelengkap :
  • Susu kental manis - secukupnya
  • Sirup cocopandan - secukupnya
  • Es batu - secukupnya

Proses pembuatan :
  1. Masak agar bubuk dengan 250 ml air hingga mendidih dan dinginkan. Setelah mengeras, potong-potong bentuk kotak kecil. (Sisihkan).
  2. Potong-potong buah melon, naga, dan alpukat jadi bentuk kotak kecil. (Sisihkan).
  3. Potong kolang kaling jadi 2 bagian. (Sisihkan).
  4. Penyajian: Dalam gelas saji, tata potongan buah-buahan, agar, nata, dan kolang kaling. Beri es batu, sirup, dan susu. Siap disajikan.

Tips
  1. Sirup cocopandan dapat diganti dengan simple syrup (air gula) sesuka hati anda.
  2. Buah-buahan bisa kalian sesuaikan dengan selera. (Beberapa ada yang menambahkan buah buah lain seperti potongan anggur, semangka, nangka, nanas dan masih banyak lagi).
  3. Sajikan sop buah dalam Golden Dragon Gelas Melamine (lihat di Lazada) yang cantik. Gelas ini terbuat dari 100% bahan yang food grade dan berkualitas, sehingga aman dan tahan dengan suhu dingin dari sop buah. Yang pasti, gelas ini akan menambah kesegaran dan kecantikan penampilan sop buah anda.
  4. Nikmati di waktu santai bersama keluarga atau orang yang disayang pasti akan terasa lebih nikmat.

Gimana guyss?? Yukk bisa dicoba dirumah, gak perlu belii kalau mau yang spesial kalian bisa buat sendiri dirumah loh tentunya dengan cara dan teknik yang simple kalian bisa buat minuman dessert yang enak dan menyegarkan khususnya buat kalian yang sedang puasa atau menjalani aktivitas yang berat, bisa coba yaa resep sop buah istimewa buatan sendiri...

Selamat mencoba guys....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel