4 Bahan alami ampuh memutihkan wajah dalam waktu singkat

Memiliki kulit yang sehat serta putih bersih, pasti keinginan setiap wanita, tidak terkecuali yaaa.. Ada bahkan beberapa wanita yang Mencoba berbagai cara agar mendapatkan kulit yang sehat serta putih bersih.. Terutama di bagian wajah. Menurut beberapa survei bagian wajah adalah bagian paling penting dalam menjaga kesehatan kulit. Mengapa demikian? Karena bagian wajah adalah bagian yang paling sering terkena paparan debu, cahaya matahari dan lain sebagainya.

Namun, dewasa inii ada banyak jenis perawatan yang tidak sehat. Beberapa oknum seringkali menambahkan bahan kimia yang tentunya memiliki dampak negatif bagi kesehatan kulit. Alhasil, bukan kulit sehat yang didapat melainkan kecantikan yang hanya sementara dan berakibat buruk bagi kesehatan.

Bagaimana kita sebagai wanita yang menginginkan wajah putih terhindar dari bahan perawatan yang berbahaya dan tentunya tidak menimbulkan dampak negatif?? Yappp, hanya ada satu cara yang bisa dijamin 100% sehat. Ada yang tahu??? Yap, dengan menggunakan bahan alami dari alam. Bukan hanya dari segi kesehatan, dari segi dompet pun tidak banyak menguras biaya. Setuju gak??? Nah bagi kalian yang bingung hasil alam apa saja yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit dengan sehat. Sebagai berikut adalah 4 bahan alami yang ampuh memutihkan dan menghaluskan wajah dalam waktu relatif singkat..



Kulit jeruk

Pastinya Anda pernah memakan buah yang satu ini, namun pernahkah Anda berpikir kalau kulit jeruk dapat dijadikan masker untuk memutihkan kulit? Biasa nya orang yang makan buah inii, kulitnya langsung dibuang begitu saja yaa? Tapi ternyata dari kulitnya lah tersimpan manfaat besar bagi kesehatan kulit.


Penasaran bukan bagaimana cara pemanfaatan kulit jeruk sebagai masker pemutih wajah yang alami. Coba perhatikan langkah-langkah sebagai berikut inii :

  1. Pertama-tama jemur kulit jeruk tersebut di bawah terik matahari selama beberapa hari sampai benar-benar kering.
  2. Setelah itu, haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk
  3. Tambahkan sedikit air ke dalam bubuk, lalu aduk-aduk hingga merata
  4. Pasta dari kulit jeruk pun siap diaplikasikan pada wajah Anda
  5. Tunggu sampai kurang lebih 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat
  6. Lakukanlah perawatan ini dua kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan.

Di dalam kulit jeruk terkandung vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan daging buahnya. Vitamin ini dapat berguna sebagai antioksidan yang sangat berperan penting dalam memperbaiki kulit yang rusak dan membasmi wajah kusam akibat sinar matahari. Dengan begitu, wajah kalian akan semakin bersinar.

Pepaya


Selain rasanya yang enak, khasiat yang dimiliki dalam buah pepaya ini juga sangat banyak dan menyehatkan tubuh dengan berbagai kandungan yang terdapat di dalamnya. Seperti: folat, vitamin A, magnesium, tembaga, asam pantotenat, fiber3, vitamin B, alfa dan beta karoten, lutein, zeaxanthan, vitamin E, kalsium, kalium, vitamin K, serta lycopene. Dengan beberapa kandungan tersebut pepaya menjadi salah satu buah yang sekaligus dijadikan sebagai obat maupun bahan untuk perawatan kecantikan.

Nah, bagaimana dengan cara penggunaan sendiri? Ada banyak cara namun salah satu cara mudah nya adalah seperti sebagai berikut :

Yaitu dengan Menggosok Bagian Dalam Kulit Pepaya di Wajah lalu biarkan hingga kering. Kemudian cuci wajah dengan air dan keringkan. Selain mencerahkan wajah, cara ini juga dapat mengusir jerawat dari wajah kita. Cara ini bisa dilakukan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal. Like to simple😉

Tomat



Tomat bisa jadi salah satu solusi buat kamu yang ingin memutihkan kulit dengan waktu yang tidak lama. Apakah kamu mau tau dari kandungan nya saja kita bisa liat bahwa tomat memiliki banyak khasiat praktis. Buah tomat memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah seperti vitamin C dan E serta memiliki kandungan anti kuman yang sangat ampuh dalam membasmi kuman-kuman pada kulit wajah. Buah tomat dapat digunakan sebagai masker wajah yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.

Caranya pun cukup mudah dipraktikkan tidak dengan waktu lama dan biaya yang mahal. Sebagai berikut adalah langkah langkah cara praktis memutihkan kulit dengan menggunakan bahan utama yaitu tomat.

Pertama, ambil tomat dan hancurkan hingga halus, lalu tambah sedikit perasan lemon dan masukkan setengah sendok makan tepung gandum.

Aduk semua bahan hingga tercampur rata, lalu aplikasikan pada permukaan wajah. Tunggu hingga 5-10 menit dan basuh wajah menggunakan air hangat.

Gunakan bahan ini sebelum mandi atau sebelum tidur setiap hari.

Dengan bahan yang mudah didapat, harga murah, cara pembuatan mudah kalian bisa memiliki wajah sehat dan putih bersih seperti yang kalian inginkan. Coba saja praktikkan😉

 Mentimun



Mentimun sering dijadikan masker bagi sebagian besar perempuan di luar negeri untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan kesan kulit kering. Maka mentimun inii bisa kalian manfaatkan sebagai salah satu referensi bahan pemutih untuk wajah yang sehat. Mengapa mentimun bisa dijadikan sebagai bahan pemutih alami? Karena di dalam kandungan nya sendiri terdapat Lebih dari 90% mineral yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Nah biasa nya orang orang di luar negeri menggunakan mentimun ini dengan dihaluskan lalu dipakai untuk masker. Namun buat kamu yang nggak punya blender atau malas menumbuk, mentimun bisa dicuci terlebih dahulu hingga bersih lalu dipotong tipis-tipis. Tempelkan potongan timun ke wajah, terutama bagian bawah mata. Mudah bukan? Kalian bisa gunakan cara tersebut.

Tidak ada hal yang lebih ampuh selain diambil dari bahan alami. Pasti nya kalian setuju dong? Dengan memanfaatkan bahan alami kita bisa memiliki kulit putih yang sehat. Semoga informasi inii bermanfaat.

Salam.