-->

Syarat dan cara buat rekening BCA yang mudah dan efesien

Berdasarkan pengalaman saya kemarin saat mencoba membuat rekening BCA maka saya ingin berbagi gimana sihh caranya buat rekening atau apa saja syarat yang harus dipenuhi pada saat membuat rekening khususnya rekening BCA. yuk simak uraian dibawah ini.


sebelumnya anda harus memenuhi beberapa syarat membuka rekening bank BCA yang akan kami bahas dibawah ini.
  • Siapkan kartu identitas diri seperti KTP, SIM, Paspor, Kartu Pelajar serta NPWP (jika dibutuhkan). Masing-masing foto copy 2 lembar.
  • Menyiapkan formulir permohonan pembukuan bank BCA
  • Membawa uang minimum sebesar Rp 500.000,- sebagai setoran awal tabungan BCA.
  • Terakhir siapkan juga materai sebesar Rp 6.000,- sebagai penyempurna dan sebagai tanda bukti sah sebagai syarat dan ketentuan yang tentunya diberikan. Tetapi biasanya pihak bank sudah menyediakan materai, anda tinggal membayarnya saja sejumlah Rp 6.000,-
Jika anda saat ini masih berumur dibawah 17 tahun, maka anda bisa membuka tabungan BCA jenis Xpresi. Beberapa syarat dan ketentuan yang harus dibawa selain kartu pelajar adalah sebagai berikut :
foto copy akta kelahiran,
  • identitas orang tua, 
  • pas foto yang bersangkutan, 
  • dan juga surat persetujuan untuk pembukuan rekening dari orang tua/wali.

Setelah menyiapkan segala persyaratan yang telah kami berikan diatas, maka saat ini anda hanya perlu mencari kantor cabang BCA terdekat untuk menyerahkan beberapa dokumen dan juga mengisi berbagai data yang nantinya akan anda isikan. Berikut adalah beberapa prosedur pendaftaran rekening BCA yang bisa dilihat berikut ini.

Prosedur Pendaftaran
  1. Ambil nomer antrian yang telah disediakan didalam bank BCA
  2. Jika telah dipanggil maka konsultasikan terlebih dahulu tentang prosedur pembuatan rekening BCA
  3. Biasanya akan diserahkan formulir untuk mengisi dan menandatangani diatas materai.
  4. Setorkan uang yang telah dibawa kepada petugas yang memberi pelayanan dan ikuti prosesnya sampai selesai.
Apabila anda sudah mengerti dan mengetahui segala ketentuan yang diberikan pihak BCA kepada setiap nasabah, maka anda bisa mencoba mengaktifkan ATM anda dengan cek saldo BCA. Dengan begitu anda akan mengetahui kalau rekening anda bisa difungsikan dengan baik. Disisi lain anda juga harus mengetahui biaya administrasi yang telah ditetapkan pihak BCA. Tenang saja petugas sangat baik kok, dan akan memberitahu anda apa saja yang perlu anda ketahui, Anda hanya perlu menyimaknya saja.

Beberapa ketentuan dan syarat cara membuat rekening BCA yang telah anda ketahui, saat ini anda bisa mencoba mendatangi langsung kantor cabangnya. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel