Profil dan karakter tokoh animasi shaun the sheep 2017

Siapa yang gak suka nonton kartun?? pasti kita semua tergolong penggemar kartun yaa?? Gak pandang umur, bahkan sekarang masih banyak ditemui orang yang sudah dewasa pun terkadang masih ada saja yang menggemari film kartun termasuk saya juga. Ada banyak jenis kartun yang dapat kita tonton sekarang ini, karena semakin canggihnya teknologi orang-orang pun berusaha untuk menampilkan kartun-kartun terbaru yang dapat menarik perhatian publik.

Salah satu film kartun yang saya suka adalah "shaun the sheep". Ada yang tahu film ini?? pasti tau dong, walaupun filmnya lebih dominan buat anak kecil, tapi bisa menarik perhatian orang dewasa juga. Hampir setiap hari saya nonton film animasi ini karena adik-adik saya yang masih dibawah umur dan sangat suka animasi ini.


Lambat laun saya pun tertarik, gak hanya menontonnya setiap hari, saya mencoba mencari tahu profil dari animasi ini. Apabila anda ingin tahu dan ingin mengetahuinya juga, saya senang untuk berbagi, yuk lihat uraian dibawah ini.

Sedikit cerita tentang shaun the sheep nii.. Shaun the sheep merupakan serial televisi animasi untuk anak-anak yang berasal dari inggris. Di inggris film ini tayang di BBC One, sedangkan di Indonesia film ini tayang di MNCTV dan RTV.  

PROFIL ANIMASI SHAUN THE SHEEP 

Genre : Komedi
Pembuat : Nick Park
Perancang : Richard, Goleszowski, Alison Snowden, dan David Fine
Sutradara : Richard, Goleszwoski, dan Cristopher Sadler
Pengisi suara : John Sparkes, Justin Fietcher, Kate Harbour, Richard Webber, dan Jo Allen
Komposer lagu tema : Mark Thomas
Lagu pembuka : "Lifes a treat", oleh Vic Reeves
Negara : Britania Raya
Bahasa : Bahasa Inggris
Jumlah seri : 4
Jumlah episode : 130

Film Shaun the sheep ini ditayangkan pertama kali di negara Inggris pada bulan maret 2007 silam di CBBC Channel, film ini terdiri dari 80 episode dari 2 musim, dan musim ketiga nya yang sedang ditayangkan mulai tanggal 25 februari 2013 di negara Inggris. Shaun the sheep mulai dikenal oleh banyak orang dan disiarkan di 180 negara di seluruh dunia.

Ringkasan cerita shaun the sheep :

Di dalam setiap episode film shaun the sheep selalu saja ada masalah baik dari kawanan domba sendiri ataupun dari peternak yang turun tangan menyelesaikan permasalahan tersebut. Shaun adalah domba yang memiliki kecerdasan seperti manusia, kreativitas, dan tingkah laku dalam lingkungan peternakan. 

Jika kita menontonnya bisa kita lihat berulang kali kawanan domba menghindar dari Bitzer (meskipun terkadang Bitzer ini ikut dalam petualangan), dan juga mereka rupanya menghindar pula dari penemuan oleh peternak karena tidak ingin ia ikut campur dalam petualangan (meskipun kadang-kadang peternak ikut juga dalam petualangan). 

Berbagai adegan lucu yang menggelitik dihadirkan dalam seri animasi ini. Film animasi shaun the sheep digolongkan seperti film komedi dan klasik, karena tidak ada percakapan atau dialog yang ditampilkan dalam animasi ini, sekalipun ia adalah manusia. namun, beberapa ekspresi ditambahkan seperti embikan. geraman sedehana, atau ekspesi lainnya yang menggambarkan kondisi atau suasana hati.

Karakter dari setiap tokoh :

SHAUN

sebagai peran utama dalam animasi ini, ia adalah domba yang memiliki kecerdasan dan berteman baik dengan Bitzer. Seringkali mereka bekerja sama untuk menyelesaikan masalah. Shaun adalah leader atau pemimpin dari kawanan domba atau ternak. Ia cerdas, keren, dan selalu memiliki idecemerlang untuk menyelesaikan masalah. 

BITZER 


Sosok bitzer dalam animasi ini adalah seekor anjing yang setia kepada peternaknya. Ia juga sahabat dari shaun. Bitzer suka menolong shaun untuk memecahkan masalah. Bitzer juga merupakan anjing kepercayaan the farmer ( Si peternak). Tugasnya adalah menjaga para domba agar tetap aman.

SHIRLEY


salah satu domba yang paling gemuk dari domba lainnya karena ia dikenal sebagai domba yang suka makan. Ia termasuk dalam kawanan domba yang dipimpin shaun. Bisa juga dibilang shiley ini adalah domba pemakan segala. Ia tidak seperti domba lainnya yang mewakili sebagai domba herbivora tetapi lebih cenderung omnivora. 

TiMMY


Seekor bayi domba yang mungkin satu-satu nya yang ada dalam kawanan domba. timmy adalah sepupu dari shaun, dia sangat lucu dengan ciri khas selalu mengemut dotnya, dan dia selalu menjadi pusat perhatian. Ibunya selalu ada untuk menjaganya agar tetap aman. Timmy juga ada di serial animasi Timmy Time. 

IBU TIMMY 


Ia adalah bibi dari shaun yang memiliki cii khas selalu memakai rol di rambutnya. Ibu Timmy terkadang ceroboh dalam menjalani tugas sebagai seorang ibu, bahkan ia pernah sesekali menggunakan timmy sebagai kuas cat. Namun, ketika anaknya tersesat, dia dihibur sampai timmy kembali dengan selamat dalam asuhannya. 

Kawanan domba (The Flock)


Sekawanan besar yang terdiri dari domba yang bahagia, suka bermain dan membuat kerusuhan bersama-sama. 3 diantara nya bernama sikembar The twins, Hazel, dan Nuts. Keluarga besar domba ini sedikit tolol dan seringkali membuat kejahilan.

Peternak (The Farmer) 


Ia menjalankan peternakan domba bersama Bitzer. Namun, peternak ini tidak menyadari kecerdasan atau bahkan kebodohan domba-domba nya. Ia sebagai salah satu tokoh manusia yang tak pernah mengucapkan kata melainkan hanya beberapa degungan saja yang menggambarkan suasana hatinya.

Kawanan Babi (The Pigs) 


Salah satu tokoh antagonis yang terdiri dari tiga ekor babi yang memusuhi kawanan domba yang selalu membuat kawanan domba dalam situasi sulit. Mereka sering membuat rencana jahat, dan selalu berakhir dengan kegagalan dan kekonyolan. Namun kawanan babi tetap saja takut kepada Bitzer. 

PIDSLEY 


Seekor kucing milik peternak yang tidak suka bahkan bermusuhan dengan shaun, Bitzer dan kawanan domba yang dipimpin oleh shaun. Pidsley tidak menyukai para domba karena ia berfikir bahwa domba itu bodoh dan kelas bawah. Ia juga cemburu dengan kedekatan Bitzer dengan The farmer (Peternak).

Nah itu dia sekilas tentang profil animasi film shaun the sheep, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan.
salam sukses!