Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2017

Hari raya Idul Adha merupakan salah satu hari raya besar dan bersejarah bagi umat islam di seluruh dunia termasuk di Negara Indonesia. Sebagai umat islam, pastinya sebentar lagi kita akan turut memiliki peran dalam menyambut dan merayakan hari raya Idul Adha 1438H yang akan jatuh tepat pada hari jumat, 1 september 2017 dengan hati yang gembira dan bersukacita. Namun, perayaan Idul adha sedikit berbeda dengan perayaan idul fitri, mengapa? Karena Idul Adha mempunyai kewajiban yang harus dipenuhi bagi orang yang mampu dan berkecukupan yaitu berkurban.

Hari raya Idul Adha memberi suatu pelajaran berharga bagi kita dimana kita bisa belajar bahwa kewajiban dari perintah Allah itu harus dilaksanakan apapun itu, termasuk dengan perintah berkurban. Tapi Allah SWT itu maha pemurah. Ia tidak mewajibkan setiap hambanya untuk berkurban dan juga tidak membebani hambanya dengan sesuatu yang tidak disanggupinya. Oleh karena itu, berkurban hanya diperuntukkan bagi orang yang mampu saja.

Hal lain yang dapat kita ambil manfaat adalah bahwa makna dari berkurban adalah kita sebagai manusia bisa belajar untuk berbagi dan peduli satu sama lain. Kemudian, hari raya kurban juga mempunyai tujuan yang sangat mulia yaitu membantu sesama supaya hari mulia ini dapat di rayakan semua umat islam dengan suka cita dimana orang yang mampu bisa makan daging, dan orang yang kurang mampu pun bisa makan daging. Semua bisa merasakan tanpa terkecuali. Hal ini adalah suatu keistimewaan dalam Hari raya Idul Adha.

Selain dengan mengurbankan seekor hewan, tentunya sudah menjadi kewajiban bagi kita di hari raya untuk mengucapkan kata kata maaf kepada orang-orang yang kita kenal. baik kerabat, keluarga, orang tua, pacar, sahabat atau teman. Karena sebagai manusia biasa, tentunya tidak pernah luput dari kesalahan. Menyambung silahturahmi dengan tujuan saling memaafkan satu sama lain adalah salah satu makna dari hari raya idul Adha.

Pernyataan maaf dari kita pastinya akan lebih berkesan apabila saling bertemu, bertatap muka, dan saling berjabat tangan. Namun, terkadang karena ada halangan tertentu atau kondisi yang tidak memungkinkan membuat kita tidak bisa saling bertemu. Nah, oleh karena itu, cukup dengan mengucapkan kata kata melalui perantara sosial media seperti  BBM, Instagram, Facebook, WhatsApp akan mempermudah kita dalam menjalin silaturahmi di Hari raya Idul Adha ini dengan cepat. Sebagai berikut merupakan Kata-kata Ucapan Hari Raya Idul Adha 1438 H Tahun 2017 yang bisa digunakan sebagai referensi bagi kita semua.


Kata-kata Ucapan Hari Raya Idul Adha 1438H

Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, amin.. Selamat Hari raya Idul Adha..

Semanisnya janjimu, bagaikan air madu, sepahitnya kau membohongiku, bagaikan tanaman brotowaliku, bagaimanapun sifatmu, saya mengucapkan selamat hari raya idul adha..

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H. Semoga semangat Nabi Ibrahim AS dan keluarganya terpatri dalam diri kita semua. Amin..

Berbagi itu Memberi, memberi adalah nenanam, setiap yang kita tanam akan bebuah lebih banyak. itulah rahasia dan keajaiban memberi dan berbagi. 

Belajarlah dari masa lalu dan hiduplah untuk masa depan. Jika masa lalu penuh dengan kesalahan, maka perbaikilah dengan memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta (Makna sebuah pengorbanan). Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Setiap satu helai rambut kurban adalah satu kebaikan. Tebarlah kebaikan di hari agung ini. Selamat Hari raya Idul Adha 1438 H. 

Orang yang lemah tidak mampu memaafkan, karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat, selamat hari raya idul adha mohon maaf lahir dan batin.

Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Selamat hari raya idul Adha, mohon maaf lahir dan batin.

Gema takbir mengangkasa dilangit, mengagungkan kebesaran Allah, Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa. Selamat Hari Lebaran Idul Adha.

Ketika tangan tak mampu berjabat, kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik. mohon maaf dari kesalahan. Selamat hari raya idul Adha.

Semangatmu dalam berkurban, harapanmu akan ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman, itulah makna Hari raya Idul Adha.

Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, Amin. Selamat berkurban.

Mari jadikan Idul adha momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati. Selamat Lebaran Idul Adha.

Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul adha.

Terima kasih telah mengingatkan masa muda ku sebelum masa tua, masa sehatku sebelum masa sakit, dan masa hidupku sebelum kematian menjemput. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Jangan terputus silaturahmi karena sepatah kata yang terucap tanpa sengaja atau perbuatan yang tidak terencana. Mohon maaf atas segala kesalahan, minal aidzin wal fa idzin, selamat Hari Raya Idul Adha.

Orang yang lemah tidak mampu memaafkan, karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat, selamat hari raya idul adha mohon maaf lahir dan batin.

Kurban lebih berarti jika dilakukan untuk berbagi. Dan bukan untuk pribadi. Semoga kesehatan, kemagfiratan, dan kebahagiaan selalu menyertaimu yang ikhlas dalam berkurban..
Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahalanya melainkan ALLAH..

Semoga rahmat Tuhan senantiasa menyertai dirimu dan keluargamu dan maafkanlah segala kekhilafanku selama ini.

Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban tetapi tawdhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sebenarnya..

Memaafkan sama mulianya dengan meminta maaf, berbagi sama mulianya dengan menerima pemberian dengan ikhlas. Selamat berbagi dan berkurban mohon maaf lahir dan batin.

Semoga hari hari mu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh ismail. Dan hidupmu dipenuhi bimbingan layaknya Ibrahim sang kekasih Tuhan..

Makan roti sambil disyukuri, Lama dipandang indah sekali, Biarpun Idul Adha 1 hari lagi, Semoga saya jadi orang pertama yang mengucapkan mohon maaf setulus hati..

ALLAHU AKBAR 3x ,Gema takbir berkumandang memecahkan suwasana sepi yang merasuk sukma dan menenangkan jiwa. Semoga suwasana itu jadi bagian di hari raya Qurban ini bagi kita semua. Amin..

Naik unta pergi berhaji, berbekal iman dan ketaqwaan, Idul Adha saat berbagai, lambang ukhuwan dan persaudaraan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun 2017..

Indahnya kata karena lisan, indahnya taman karena bung, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kuucapkan selamat idul adha 1438 H..

Sebelum terbit mentari, kupanjatkan untaian doa dan harapan untukmu di hari raya kurban..

Selamat hari raya idul adha, dan ingatlah firman Allah, “maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah”

Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Selamat Idul Adha 2017.

Bisa baca juga Kumpulan PANTUN ucapan hari raya idul Adha 1438 H yang lucu dan unik

Ucapan yang tulus sangat berarti tentunya bagi orang lain khusunya orang yang dekat dengan kita seperti orang tua, kakak atau adik, saudara, sahabat, pacar dan lain-lain. Untuk dapat merayakan dan meramaikan Hari Raya Idul Adha, yaitu hari yang memiliki keistimewaan bagi kita, selain amalan-amalan sunah dan kewajiban yang harus dilaksanakan, mari untuk saling membina sesama dengan kata-kata ucapan Hari Raya Idul Adha tersebut di media sosial seperti SMS, facebok, twitter, BBM, mesengger, Whatsapp dan media sosial lainnya. Semoga atikel ini bermanfaat! Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H Tahun 2017.