Cara membuat status di Whatsapp dengan mudah

Semakin hari teknologi semakin berkembang dengan pesat. Banyak sekali aplikasi dalam dunia internet yang dapat memudahkan kita untuk beraktivitas mulai dari mencari informasi, berinteraksi dengan orang lain, dan untuk hiburan. Salah satu aplikasi yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita adalah Whatsapp. Pasti kebanyakan dari kita sudah pernah menggunakan atau masih menggunakan aplikasi ini.


Sama halnya dengan aplikasi lain seperti Instagram, Facebook, twitter dan lain-lain. Aplikasi Whatsapp membantu kita dalam berinteraksi dengan orang lain dalam waktu singkat saja walaupun dengan jarak yang sangat jauh. Siapa sangka aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk berbagi status berupa video, foto, rekaman dan lain sebagainya. Mungkin beberapa diantara kita belum tau yaa, bagi kalian yang aktif di dunia whatsapp bisa berbagi status dengan teman-teman kalian. Bagaimana caranya? Yuk simak uraian dibawah ini.

Cara membuat status di whatsapp

Hal yang paling pertama yang perlu dilakukan pastinya dengan membuka aplikasi whatsapp terlebih dahulu. Setelah membuka aplikasinya. Tampilan whatsapp akan terlihat seperti gambar dibawah ini.


Terlihat jelas ada 3 menu diantaranya Chatting, Status dan panggilan. Setiap menu memiliki fungsi masing-masing. Menu chatting memperlihatkan riwayat obrolan kita dengan orang lain. Menu Status adalah menu yang digunakan untuk kita dapat berbagi kabar atau informasi terbaru dari kita yang dapat berupa video, gambar, rekaman, tulisan dan lain sebagainya. Sedangkan untuk menu panggilan biasanya digunakan untuk melihat riwayat panggilan yang kita lakukan. Sesuai dengan yang akan kita bahas, ketika kita ingin membuat status, pilih lah menu status. Maka akan terlihat tampilan seperti dibawah ini.


Pada gambar terlihat ada pembaruan terkini dan pembaruan yang telah dilihat. Perbedaan nya kalau pembaruan terkini adalah status yang baru saja dibuat oleh teman kita dan belum sempat kita lihat sedangkan pembaruan yang telah dilihat adalah status yang telah dibuat oleh teman kita yang sudah kita lihat. Untuk membuat status klik "Status saya". Tampilan gambar selanjutnya untuk membuat status adalah seperti dibawah ini :



Tampilan bulat lingkaran di tengah berfungsi untuk membuat video atau foto. Sesuai dengan keterangannya tahan untuk video dan ketuk untuk foto. Misalnya dalam membuat suatu video hanya cukup dengan menekan lama pada bulat tengah tersebut dan lepaskan apabila sudah selesai. 


Seperti terlihat digambar anda bisa menambahkan keterangan di bagian bawah pada "Tambahkan keterangan". Bisa juga dengan menambahkan gambar atau stiker dan juga tulisan seperti pada gambar dibawah ini.

 

Jika anda ingin menambahkan gambar atau video yang sudah ada cukup dengan geser layar bawah keatas, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.


Kita bisa memilih foto atau video mana yang akan kita buat status dengan mengklik pada gambar atau video tersebut. 

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan tergantung dengan kreativitas kita sendiri saja. Banyak orang senang sekali dalam membuat status atau hal-hal baru yang dilakukan untuk saling berbagi. Ada banyak sekali aplikasi sosial media yang dapat kita gunakan untuk dapat berinteraksi dengan orang lain termasuk aplikasi Whatsapp ini. Semoga artikel ini bermanfaat. terima kasih!
Salam sukses