KARTU UCAPAN UNTUK LEBARAN TAHUN 2017

Tidak terasa sebulan sudah berlalu nii, Akan tiba saatnya yang dinantikan oleh setiap umat islam untuk merayakan hari raya IDUL FITRI 1438 H Tahun 2017. Banyak orang akan merasakan sukacita, berkumpul bersama keluarga, sanak saudara, bahkan kawan yang sudah lama tidak berjumpa. Dengan tujuan yang mulia meminta maaf satu sama lain dengan penuh rasa kasih, sungguh suatu hal yang menyukacitakan yaa!!! Beberapa dari kita mungkin bingung nihh, kata-kata saya pas gak yahh buat ucapan di hari lebaran?? gimana nih cara buat kata-kata yang bagus supaya berkesan??? Jangan khawatir, jangan risau ada banyak referensi yang bisa digunain nih. Ucapan untuk keluarga, sahabat dan pastinya orang yang kita sayangi yahh.. langsung aja dehh liat corat-coret dibawah ini,, ini adalah beberapa ucapan untuk hari raya idul fitri tahun 2017.
Ramadhan membasuh hati yang berjelaga saatnya meraih rahmat dan ampunnya
Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya
"SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN
Taqabalallahu minna wa minkum"

Di tempat kerja kita teman, Terkadang ada persaingan
Di rumah kita teman, Terkadang ada perselisihan
Di hari yang fitri ini kita kokohkan tali pertemanan
Dengan saling memaafkan.

Kemenangan akan kita gapai
Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa
Dalam kesempatan hidup ada keluasan ilmu
Hidup ini indah jika segala karena ALLAH SWT
Kami sekeluarga menghaturkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H 2017
"Taqobalallahu minna wa minkum"
Mohon maaf lahir dan bathin.

Ketupat udah dipotong
Opor udah dibikin
Nastar udah dimeja
Kacang udah digaremin
Gak afdhol kalo gak "Minal Aidin wal Faizin
Taqobalallahu minna wa minkum"

Ketika tangan tak mampu menjabat
Kaki tak dapat melangkah
Hanya Hati yang mampu berbisik
Mohon Maaf atas segala kesalahan
"Selamat Hari Raya Idul Fitri"

Bulan Ramadhan telah berlalu
Dan hari Kemenangan telah datang
Untuk itu mari kita bersihkan hati dan jiwa kita
Dari gelimang dosa
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Berbuat khilaf adalah sifat
Meminta maaf adalah kewajiban
Dan kembalinya Fitrah adalah tujuan
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.


kata-kata ku tlah banyak menyakitimu, perbuatanku tlah bnyak melukaimu. di hari nan fitri ini, ijinkan kuucapkan “TAQOBBALALLAHUMINNA WA MINKUM”, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir & bathin.

Ketika Idul Fitri tiba
Saat itu pula bulan Ramadhan pergi
Sebelum semua operator telepon sibuk
Sebelum sms pending dan ga sampai
Saya ucapkan mohon maaf lahir & batin.

Sambutlah hari kemenangan dengan bahan paling baik
Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian
Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan
Selamat Lebaran mohon maaf atas segala kesalahan.

Jika Idul Fitri merupakan sebuah lentera
Biarkan saja dia membuka tabirnya
Cahaya untuk memaafkan tembus ke jiwa
Dari semua khilaf serta kesalahan
Mohon maaf lahir dan batin
Selamat Lebaran 2017/ 1438 Hijriah.

Sayup-sayup suara takbir yang terus berkumandang
Pertanda bulan puasa sudah kita lewati
Barokah diharap dan ampunan didapatkan
Taqabalallahu Minnaa Waa Minkum
Mohon Maaf Lahir & Batin

Orang yang paling mulia adalah
orang yang memaafkan kesalahan orang lain
Bersihkan diri, sucikan hati Dihari yang Fitri ini mohon maaf lahir dan batin

Bibirku bak pisau, perbuatanku bak iblis, kugoreskan semua luka dalam hatimu, kusayat hatimu tak terkira menggoreskan luka terdalam dalam hatimu. Taqobalallahu minna wa minkum. Maafkan segala dosa dan kesalahanku.

“Selembut apapun angin berhembus pasti pernah menebarkan debu. Seputih apapun baju tak ada yang tanpa noda. Sebaik apapun manusia pasti pernah khilaf dan melakukan kesalahan. Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Fitri.”

” Minal aidin wal faidzin , tak ada manusia yang tak bisa luput dari salah baik di sengaja atau tidak , dengan kerendahan hati kami mohon maaaf lahir dan batin. Dan semoga di hari yang suci ini , dosa dosa kita di ampuni oleh allah yang maha pengampun”

Tiada yang seindah ketika hati tersucikan. Bersih tanpa noda kebencian yang terbasuh oleh ramadhan dan kemurnian hati untuk saling memaafkan.

“Lidah bisa tajam mengucap kata. Hati bisa salah menuai dengki. Tindakan bisa menyakiti. Di hari yang dipenuhi dengan kesucian ini, mohon segala salah dan khilaf dimaafkan. Sebab sesungguhnya tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang luput dari salah dan hanya allah yang memiliki segala bentuk kesempurnaan.”

“Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap. Tangan terlalu sulit untuk berjabat. Namun, untaian kata tetap bisa tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah di hari nan suci yang penuh dengan kemenangan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.”

“Ketika bibir tak sempat mengucap maaf. Melengkapi kesucian hari raya ini sudilah kiranya kita saling membersihkan hati. Mari saling memaafkan dengan hati yang ikhlas. Mohon maaf lahir dan batin atas semua kesalahan yang pernah terjadi.”

Hati yang seputih kertas jangan dinodai dengan enggan saling memberi maaf. Mari buka hati, julurkan tangan, jabat jemari, saling memberikan maaf di hari nan fitri.

“allahu akbar… allahu akbar… allahu akbar… kumandang takbir telah memanggil seluruh umat muslim untuk melengkapi kesucian diri. Tangan saling berjabat, mata saling bertaut pandang. Mohon maaf lahir dan batin.”

“luka fisik bisa dibalut dengan perban. Luka hati hanya maaf yang mampu mengobati. Di hari baru yang penuh dengan kesucian ini. Mohon maaf atas kata yang telah menyakiti hati. Mari lengkapi idul fitri dengan hati yang bersih. Tanpa amarah, tanpa dendam.”

“Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berbesar hati memberikan maaf yang tulus kepada sesamanya. Bersama untaian kata-kata yang tidak berarti ini, semoga kita mampu saling memaafkan. Baik atas segala salah kata maupun perbuatan yang pernah dilakukan. Selamat hari raya idul fitri. Minal aidzin wal faidzin.”
Gimana nihh?? udah pada puas belum sama kartu ucapan nya.?? kita bisa juga buat kata-kata sendiri lohh, apalagi kalok itu berasal dari hati pasti lebih berkesan buat yang baca atau dengar. Semoga ini bisa bermanfaat yaa buat kita semua.. TERIMA KASIH